Review Yamaha Lexi 125 VVA Short Touring Melibas Jalur Lawang – Surabaya

Anangcozz.com – Masbro dan mbaksis sekalian hari Ahad 6/5/2018 kemarin ACB bersama rekan rekan Jatimotoblog dan Vlogger Jatim berkesempatan menjajal Maxi Skutik Yamaha terbaru, yakni Yamaha Lexi 125 VVA. Yamaha Lexi hadir mengisi keluarga baru Maxi Yamaha dengan kapasitas paling kecil yakni 125cc.

Namun, meski hanya dengan kapasitas mesin 125cc, Yamaha Lexi sudah dibekali teknologi VVA Sob. Teknologi inilah yang membedakan dengan mesin 125cc Lexi dengan mesin 125cc motor lainnya. Dengan teknologi VVA sudah pasti jumlah klep mesin nya juga ada 4 buah, dimana skutik lainnya masih menggunakan 2 klep saja. Sehingga dari sini saja sudah kebayang kan soal performanya gimana?? Hmmmm…untungnya kita bisa langsung jajal langsung si Lexi ini Masbro, seperti apa performanya?

Berangkat dari Kebun Teh Wonosari rombongan Turing tipis tipis Yamaha Lexi 125 meluncur melewati jalan menurun berkelok kelok menuju jalan utama melewati Pasar Lawang. Jalanan tidak begitu lebar, cukup untuk berpapasan dengan satu mobil saja. Dengan bobot motor yang ringan dan dengan wheelbase-nya yang tidak terlalu panjang membuat handlingnya Lexi ini mudah ditekuk dan lincah meskipun dengan jalanan sempit.

Memasuki jalur utama Lawang-Surabaya kondisi jalanan sedikit lega dengan lalu lintas cukup ramai. Disini eksplorasi performa mulai kita kulik gan…beberapa kali ada ruang senggang langsung gas saja sambil merasakan akselerasi si Lexi ini di putaran bawah maupun atasnya.

Yang pasti, akselerasi Yamaha Lexi sangat responsif diputaran bawah, enak banget tarikannya. Sehingga untuk melibas jalanan kota yang macet dan menyelip diantara kendaraan lain, no problem lah. Mantab.!!

Untuk performa di rpm tinggi bagaimana? Nah, ketika kita hampir sampai di Pandaan atau sekitar daerah Wisata Taman Safari saya sempat gas poll si Lexi ini sob. Bahkan sempat adu speed dengan peserta lainnya dari Vlogger kayaknya. Karena lawan saya badannya agak gemukan, jadi saya mudah saja melewatinya….wkwkwkwk.

Karakter mesin Lexi ini yang saya rasakan adalah di kecepatan 0-90 cukup agresif, lalu pada kecepatan 90 ke atasnya semakin melandai. Saat tes speed di Pandaan tadi saya sempat melihat kecepatan maksimal yang saya dapat adalah 102 kpj.

Nyaman Dengan Jok Lebar

Sebagai keluarga Maxi Yamaha, jok Lexi tergolong lebar dibandingkan dengan skutik sekelasnya. Biasanya juga nyaman dan tebal, tidak terlalu keras atau empuk. Kelebihannya yakni lebih nyaman untuk pengendaranya terutama untuk perjalanan jauh. Hanya saja dengan penampang jok lebih lebar membuat Lexi terasa lebih tinggi seat high nya, kaki terasa agak jinjit saat naik diatasnya.

Suspensi belakang dengan Tabung

Yamaha Lexi tipe S dibekali suspensi belakang tabung. Jadi selain tampilannya lebih OKe, performa peredamannya juga makin mantab.

Konsumsi bahan bakar Yamaha Lexi 125 VVA

Sesampainya di Surabaya, kini saatnya kita lihat average konsumsi bahan bakarnya sob. Oke ini dia konsumsi rata rata Lexi 125 dengan gaya riding agresif ala ACB…šŸ˜š

Yap, 43,9 km/liter….gimana sob? Angka ini tidak jauh berbeda dari rekan rekan lainnya yang juga menggunakan Lexi ini dengan gaya riding yang sama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s