Dua Rider Yamaha Indonesia Kuasai Podium Race 2 UB150 ARRC

Anangcozz.com – Kelas Underbone 150 (UB150) ARRC menjadi ajang persaingan motor bebek sport 150cc. Dua pembalap Yamaha Indonesia sukses meraih podium 1 dan 2 di race kedua UB150 yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Jepang.

Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana membuktikan ucapannya untuk meraih podium dalam race ke-2 kelas Underbone 150 (UB150) gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018). Di race pertama (Sabtu 2 Juni), Wahyu Aji finish ke-4. Dan pada akhirnya Wahyu Aji dapat merebut podium runner-up UB150 di race 2, Minggu (3 Juni). Perfoma mesin Yamaha MX King 150 terbukti prima.

“Iya, saya sangat senang hari ini. Tim saya bekerja keras untuk balapan Minggu ini. Setelah banyak masalah teknis, hari ini kita kembali kuat. Alhamdulillah, saya berada disini untuk prestasi podium kedua. Terimakasih Yamaha, mekanik dan semua sponsor yang sudah support saya,” terang Wahyu Aji yang juga runner-up UB150 tahun lalu (ARRC 2017).

Saat ini Wahyu Aji ada di urutan ke-3 dalam klasemen sementara UB150. Perbedaan poinnya sangat tipis dengan deretan pertama dan kedua.

Semakin spesial, karena podium juara UB150 race ke-2 direnggut pembalap tim satelit Yamaha Yamalube SND Factory, Gupita Kresna. Alhasil, lagu Indonesia Raya berkumandang di Negeri Matahari Terbit. Sebelumnya di race perdana, Gupita Kresna merebut podium ke-3.

“Motor saya sangat mendukung. Namun pada pertengahan lap, saya memilih bermain aman dahulu. Safety untuk mesin. Baru di lap akhir, saya push dan berhasil masuk duluan di tikungan terakhir chicane,” ujar Gupita Kresna yang ada di peringkat ke-5 dalam klasemen sementara UB150.

Hasil dua race ini membuktikan performa mesin Yamaha MX King 150 besutan tim Yamaha Indonesia sangat prima untuk bertarung dikelas bebek sport ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*