Vlog: Review Honda New CB150 Verza 2018, Wajah Dan Fitur Baru Lebih Keren

Anangcozz.com – Masbro, satu unit New CB150 Verza mampir di news room ACB selama 3 hari ini dan siap di review. Motor sport kelas entry level Honda ini kini hadir di tahun 2018 membawa sedikit perubahan minimalis yang menurut saya cukup memberikan aksen lebih pada tampilan motor sport ini.

Perbedaan paling mencolok dari CB150 Verza ini adalah sisi tampilannya. Gak banyak berubah sih…cuma bagian mukanya saja yang mendapatkan penyegaran baru berupa lampu bulat yang keren dan spedometer full digital minimalis. Kenapa minimalis? Karena indikatornya gak banyak, cuma penunjuk kecepatan, fuel meter, odometer, trip A, trip B dan indikator lampu berjajar di sisi bawah spedo. Dan yang cukup disayangkan karena tidak ada indikator jamnya, padahal kalo menurut saya, indikator ini sangat berguna saat perjalanan.

Lampu depan masih menggunakan bohlam biasa namun kini bentuknya bulat dengan cover plastik di kedua sisinya. Kesannya jadi lebih klasik dan elegan seperti motor motor sport Honda jaman old. Untuk pencahayaan di malam hari sangat terang tanpa kendala. Bahkan kalo dibandingkan dengan LED, saya sendiri lebih prefer lampu bohlam CB150 Verza ini dari sisi kualitas cahayanya.

Body secara keseluruhan tidak banyak berubah, begitu juga ergonomi nya. Posisi berkendaranya nyaman dan santai. Posisi stang lebih tinggi dan foot step depan sedemikian rupa membuat badan pengendara tegak dan tidak menunduk. Jadi untuk perjalanan jauh lebih nyantai dan gak bikin pegal.

Oiya, satu lagi perbedaanya adalah bentuk shroud baru. Lebih keren dan menyatu dengan desain motornya.

Dengan harga yang ditawarkan diangka 19 jutaan, Honda CB150 Verza sangat worth banget lah untuk di miliki. Terutama untuk mereka yang menginginkan sebuah motor sport yang handal dan irit dengan harga paling terjangkau.

Ok gan, lebih jelasnya review singkat saya bisa menyimak vlog ACB di channel YouTube berikut ini.

Terima kasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*