Hasil Race MotoGP Sachsenring Jerman 2018: Marquez Juara, Rossi Kedua!

Anangcozz.com – GPmania, tak terasa MotoGP sudah masuk di seri ke 9 di sirkuit Sachsenring, Jerman. Treknya sangat klop dengan motor Honda, bahkan Marquez sendiri belum terkalahkan disini. Sudah 8 kemenangan dipersembahkan sejak ikut balap di semua kelas bersama Honda.

Hari ini cuaca Sachsenring cukup panas dengan suhu lebih tinggi dibanding musim lalu. Sehingga mungkin ada sedikit perubahan startegi terutama pemilihan ban. Berikut ini pilihan ban pebalap di Sachsenring.

Jalannya race,

Lap 1, seperti biasa Lorenzo langsung melesat dari posisi 3 ke posisi 1 diikuti Marquez, Petrucci dan Rossi. Pilihan ban Marquez kali ini berbeda dari lainnya dimana dia pasang ban hard depan dan belakang soft. Lorenzo kebalikannya dengan ban soft depan dan medium belakang.

Lap 10 Marquez cukup sabar menghadapi Lorenzo, meski terlihat sekali RCV-nya unggul, namun Marquez terlihat masih bersabar menunggu momen yang pas.

Lap 14, Yeaaahhh….Marquez salip Lorenzo.

Lap 16, Lorenzo melakukan kesalahan di T10, Rossi ambil alih posisi kedua.

Lap 17, Lorenzo mencoba masuk di t1, namun sedikit melebar. Rossi masih bertahan…pertarungan klasik mantan rival satu timnya. Hehehe…

Lap 19, Rossi fastest lap….wow. Masih cukup waktu untuk mengejar Marquez.

Lap 20, gantian Marquez fastest lap…1:21.xxxs. Bautista cukup mengejutkan berada di posisi 5 setelah berhasil mengovertake Dovizioso.

Lap 25, saatnya Lorenzo menjadi buruan rider dibelakangnya. Sepertinya ban soft depannya sudah mulai terkikis habis…posisinya merosot ke posisi 6.

Last lap, Vinales overtake Petrucci…duo Movistar 2-3. Daaaaan…..inilah juaranya..Marc Marquez….

Kemenangan 9 kali beruntun tak terkalahkan…!!! “King Of the Ring”. Posisi kedua oleh Rossi dan Vinales ketiga.

Congratulation….

Berikut ini hasil race MotoGP Sachsenring 2018

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*