Iklan

Alasan Motor Sport Honda Belum Pakai Keyless System

Anangcozz.com – Penggunaan Keyless system sudah mulai diterapkan di motor motor keluaran terbaru. Dan kalo kita melihat trennya saat ini, fitur canggih ini tidak lama lagi bakal menjadi fitur yang paling menarik. AHM sendiri sudah mengaplikasikan Keyless system pada skutik terbaru mereka yakni Honda PCX lokal dan All New Vario 150 eSP. Kendati demikian, ternyata dikelas motor sport, Honda masih belum mengaplikasikannya…kenapa?

Beberapa hari lalu AHM merilis facelift dua jagoan motor sport barunya yakni CB150R dan CBR250RR. Keduanya ternyata hanya upgrade tampilan saja dan belum disematkannya Keyless system. Padahal saat ini Suzuki sudah menggunakannya di motor sport GSX-R150.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan alasan kenapa Honda belum pasang Keyless di motor sport karena prioritas pengguna motor sport adalah gagah dan stylish serta memiliki performa tertinggi bukan pada fitur.

Lalu, apakah motor sport dari Honda akan menggunakan keyless nantinya? “Tentang pemakaian smart key, jujur saja sedang kita rundingkan dan diteliti lebih lanjut oleh pihak RnD. Kita pun melakukan pengembangan,” ujar Marketing Director AHM Shigeto Kimura di kesempatan yang sama.

Yeah…dan seperti biasa jawaban yang masih sangat diplomatis sekali gan….hehehe. Menurut ane sih, AHM sengaja tidak memasang Keyless system karena ini bagian strategi pasar yang sangat krusial. Keyless system adalah fitur idaman saat ini. Selain canggih juga memberikan keamanan lebih baik dibanding kunci biasa.

Intinya AHM masih menunggu momen yang pas untuk fitur satu ini‘. Lagian kompetitor (Yamaha) juga masih belum Keyless kok…sedangkan Suzuki bukan fokus utaman AHM saat ini. Bisa jadi Keyless akan hadir di next produk dengan ubahan yang lebih besar (major change).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: