Mengenal Yamaha FZ1, Moge Jokowi Di Pembukaan Asian Games 2018

Anangcozz.com – Masbro dan mbaksis sekalian, presiden Joko Widodo berhasil mencuri perhatian saat pembukaan Asian Games 2018 dengan menunggangi motor besar yang biasa digunakan oleh Paspampres. Selain itu, dalam sebuah video berdurasi singkat presiden Jokowi juga digambarkan sedang menerobos kemacetan dengan moge tersebut sambil melakukan aksi layaknya pemotor handal. Tentunya bagi seorang biker, yang lebih fokus pasti adalah motornya….motor apa ya yang dipakai pak Jokowi???

Motor yang ditunggangi pak Jokowi tidak lain adalah moge yang biasa digunakan Paspampres untuk mengawalnya. Jadi bukan Yamaha Vixion atau Byson yang memang memiliki kemiripan desainnya…hehehe.

Moge yang ditunggangi Jokowi adalah Yamaha FZ-1. Yamaha FZ1 merupakan moge bergaya streetfighter berkapasitas mesin 998cc yang merupakan versi naked dari Superbike Yamaha YZR-R1.

Spesifikasi Yamaha FZ1

Yamaha FZ1 mengusung mesin 4 Tak, empat silinder inline, DOHC lima katup per silinder. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sekitar 150HP pada 11.000 rpm. Torsi maksimalnya mencapai 106 Nm pada 8.000 rpm. Bahan bakar disuplai dengan sistem injeksi.

Mesin besar dengan konfigurasi empat silinder menawarkan suara khas yang gahar. Terlebih lagi dengan warna serba hitam membuat motor ini tampak sangat beringas.

Yamaha FZ1 Moge Paspampres

Yamaha FZ1 merupakan armada Paspampres yang biasa mengawal konvoi rombongan Presiden. Biasanya, Paspampres yang menunggangi moge streetfighter ini mengawal di belakang sisi kanan dan kiri mobil dinas presiden. Paspampres yang menggunakan motor ini biasanya berboncengan. Satu mengendarai motor, satu lagi memegang senjata untuk melindungi Presiden jika ada ancaman.

Harga Yamaha FZ1

Nah, Dah gak penasaran kan?? Lalu berapa harganya?? Berdasarkan informasi di web Yamaha Global, harga Yamaha FZ1 ini sekitar 10.290 USD atau 136 jutaan Masbro…mantab bukan. Berminat??

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*