Jelang HBD 2018, Puluhan Anggota Komunitas Honda Ikuti Pelatihan Basic Life Support Di Tretes Mojokerto

Anangcozz.com – Masbro sekalian, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar sarasehan dan pelatihan Basic Life Support Training pada hari Sabtu dan Ahad tanggal 27 – 28 Oktober 2018. Bertempat di Villa Anggrek Tretes Raya – Trawas Mojokerto, pelatihan Basic Life Support ini diikuti oleh perwakilan dari 17 komunitas Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Jatim.

Komunitas itu diantaranya, PHM Madura, SHC Surabaya, PHOG Gresik, PHDS Sidoarjo, PHP Probolinggo, BHACOT Banyuwangi, JHC Jember, PAHAM Malang, PHOBI Blitar, PMHK Kediri, PHN Nganjuk, PHT Tulungagung, KOMBHAT Trenggalek, HMC Madiun, PMHP Pacitan, REHAP Ponorogo, PHBN Ngawi, PARIS SONIC Jatim dan 17 anggota pengurus daerah yaitu HRCI Jatim, FSI Jatim, PMCI Jatim, HTCI Jatim, AMI Jatim, HMPC Jatim, PHSJT Jatim, HSFCI Jatim, HVIC Jatim, FRIEND JAVA Jatim, PHCI Jatim, AHC Jatim, CCI Jatim, PBJT Jatim, AVAST JAVA Jatim, PSJTM Jatim, ASI Jatim.

Pelatihan Basic Life Support di gelar untuk persiapan kepada para bikers Honda di Jatim yang menjadi peserta Honda Bikers Day HBD 2018 pada tanggal 17 November di Pangandaran, Jawa Barat. Persiapan ini dalam bentuk event Cari_Aman #GasKeHondaBikersDay 2018.

Dalam pelatihan Basic Life Support Training, para bikers Honda diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan. Pada sesi ini, pembekalan materi diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) kota Mojokerto.

Pembekalan materi diberikan secara teori dilanjutkan dengan sesi praktik agar para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Para bikers juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur touring yang dilalui.

Selain pelatihan Basic Life Support juga diadakan sarasehan dan management Club yang bertujuan untuk lebih mengakrabkan antar komunitas Honda di Jawa Timur serta merencanakan kegiatan komunitas selanjutnya.

Materi lain yang disampaikan pada Cari_Aman #GasKeHondaBikersDay 2018 adalah #cari_aman campaign. Cari aman safety riding dan safety turing jarak jauh meliputi jalur utama dan jalur alternatif yang akan dilalui komunitas ke HBD 2018, perlengkapan safety riding mulai helm, jaket, sepatu, protector kit yang wajib dipakai untuk ke HBD dan briefing terkait safety turing.

Video cari aman juga diputar di hadapan peserta untuk makin menguatkan akan pentingnya cari aman dalam berkendara dan ke HBD nanti. Tidak ketinggalan acara seputar HBD Nasional dipaparkan. Peserta jadi makin jelas dan yakin untuk #GasKeHondaBikersDay 2018.
“Acara ini merupakan acara tahunan yang di gelar MPM beserta komunitas Honda di wilayah MPM. Kami sebagai main delaer Honda wilayah Jawa Timur dan NTT sangat support kegiatan positif komunitas Honda di Jatim. Serta untuk mensukseskan HBD tahun ini komunitas Honda diberikan bekal dan memastikan persiapan dari berbagai faktor seperti safety riding, safety turing, basic life support, agar perjalanan dapat berjalan dengan baik dan benar.” kata Fariz Hadi Wibowo selaku Community Development MPM.

Nah, selain bekal materi, bekal wawasan tentang pertolongan pertama pada kecelakaan memang sangat penting sekali sob. Apalagi peserta HBD datang dari berbagai pelosok tempat yang jaraknya tidak dekat. Semoga dengan kegiatan ini semakin memberi semangat pada peserta HBD dan juga lebih siap dari sisi mental di segala situasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*