Inovasi Baru, Letak Tangki BBM Yamaha FreeGo Berada Di Depan

Anangcozz.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan produk skutik baru beberapa waktu lalu di gelaran Indonesia Motorcycle Show (2018), yakni Yamaha Freego. Menariknya, Yamaha melakukan terobosan baru di skutik berkubikasi 125 cc ini dengan fitur lubang pengisian bahan bakar yang terletak di depan. Tentunya ini sangat memudahkan pengendaranya saat mengisi BBM tanpa repot membuka jok.

Letak tangkinya sendiri cukup unik, yakni di bawah dek depan tepat dibawah pijakan kaki. Sementara lubang pengisiannya terletak di atas sebelah kiri bodi depan dengan selang sebagai penghubung ke tangki.

Untuk menjaga keamanan tangki ini, Yamaha juga telah memberikan cover protector khusus sejenis plat besi yang tahan benturan. Plat tersebut berlubang lubang yang berfungsi agar air tidak sampai tergenang.

Dengan inovasi baru ini setidaknya ada 3 keuntungan yang didapatkan yakni kemudahan saat pengisian bahan bakar, tumpuan beban berada di tengah sehingga motor lebih stabil, dan di bawah jok belakang bisa di optimalkan untuk bagasi dengan kapasitas luas. Kapasitas bagasinya 25 liter, gede banget bisa muat barang bawaan banyak.

Tangki Yamaha Freego berkapasitas 4,2 liter untuk pengisian full sampai leher atau lubang tangki.

Cara mudah membuka tutup tangki bahan bakar Yamaha Freego

Sebagai informasi, Yamaha FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan,

  • FreeGo standart dijual dengan harga Rp. 18.500.000 OTR Jakarta
  • FreeGo S dijual dengan harga Rp.19.700.000 OTR Jakarta
  • FreeGo S ABS dijual dengan harga Rp.22.500.000 OTR Jakarta.

Yamaha FreeGo memiliki pilihan warna yang menarik. Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey.

Foto: TMCBlog dan Yamaha DDS Mandiri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*