Iklan

Workshop Media Sosial Movement Dan Fotografi Bareng MPM Honda Jatim, Seru!

Anangcozz.com – Halo sobat sekalian, hari libur biasanya waktunya diisi liburan sama keluarga atau teman. Tapi liburan kemarin saya bersama rekan rekan blogger Jatimotoblog dan Blogger Jatim liburannya di markas MPM Honda Jatim di Sedati, Sidoarjo gan. MPM mengundang teman teman blogger vlogger dalam acara workshop media sosial Movement dan juga tips tentang fotografi.

Dalam acara ini, MPM Honda Jatim mengajak blogger vlogger untuk sharing pengalaman, berbagi wawasan, tips and trik dan kiat kiat yang diharapkan bisa menambah ilmu terkait perkembangan sosial media dan juga fotografi di jaman millenial ini.

Dari data yang dimiliki MPM, saat ini para pengguna media sosial dan internet di tanah air sangatlah tinggi bahkan lebih dari separuh total penduduk. Hal ini tentunya sangatlah penting bagi penggiat media sosial dan internet untuk memahami perkembangan ini.

Bapak Bondan Priyoadi selaku HC3 Head MPM Honda Jatim mengatakan,

“Hubungan MPM dengan teman teman blogger vlogger terus terjalin dengan baik. Dengan acara workshop ini kita berharap bisa sharing pengalaman terkait perkembangan sosial media dan fotografi. Dan setelah pulang dari sini, semoga kita bisa mendapatkan tambahan ilmu yang positif dan bermanfaat untuk kita terapkan dan sampaikan kepada pembaca.”

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi terkait perkembangan media sosial oleh Lestariyanti selaku tim Media Sosial dan Web MPM Honda Jatim. Pembahasan kali ini terfokus pada dua media sosial yang paling digemari saat ini yaitu Facebook dan Instagram.

Dalam presentasinya, Lestariyanti yang akrab di sapa Ayik ini menjelaskan beberapa tips untuk meningkatkan performa dua media sosial ini yakni menggunakan fitur fanspage dan ads serta kostumisasi pada tema dan juga konten. Hal ini berguna untuk meningkatkan engagement atau kedekatan dengan pembaca dan juga meningkatkan trafik blog.

Selain itu, kita juga sharing tentang aplikasi pendukung dari Android maupun Iphone yang bisa digunakan untuk membantu kita bersosial media.

Acara berlanjut,… giliran Dimas Ghara dari MPM Honda Jatim, memberikan materi terkait dasar dasar fotografi. Diantara adalah Pencahayaan, Efek Gerak, Fokus dan Komposisi. Jadi minimal untuk menghasilkan foto yang berkualitas kita harus menguasai 4 unsur dasar tersebut.

Sebagai sesi terakhir acara Workshop ini, ada lomba foto dengan obyek di sekitar lokasi MPM Learning Center sebagai ujian praktek dari materi fotografi yang disampaikan tadi.

Alhamdulillah, dengan memaksimalkan smartphone di tangan, ACB berhasil meraih terbaik kedua. Terbaik pertama adalah vlogger Xkokoh dan ketiga adalah mas Fauzi admin Motomaxone.com

Terima kasih MPM atas ilmu nya. Sangat bermanfaat banget terutama teknik teknik dasar fotografinya…selain itu juga sangat senang sekali bisa sharing pengalaman dengan teman teman vlogger dan blogger yang memiliki karakteristik berbeda beda.

Iklan

2 responses

  1. Ping-balik: Social Media Movement & Photography for Blogger & Vlogger – MPM Motor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: