Iklan

Tips Merawat Rantai Motor Ketika Musim Hujan

Anangcozz.com – Masbro, musim hujan sudah mulai mengguyur sebagian besar tanah air, itu tandanya kita harus extra lebih nih soal perawatan motor. Hujan menyebabkan beberapa part motor mudah kotor dan berkarat, sehingga kita harus sering membersihkannya. Salah satunya adalah rantai dan gir motor.

Cara merawat bagian ini memang berbeda dengan lainnya. Karena gak cukup dengan air sabun atau sejenisnya. Apalagi dengan oli bekas…ini yang sering dilakukan tapi tidak di sarankan. Karena menggunakan oli bekas rantai malah bisa membuat banyak kotoran dan debu yang menempel dirantai.

Cara yang tepat adalah kita harus menggunakan pelumas khusus untuk rantai dan gear. Karena fungsinya adalah melumasi, dan membersihkan rantai dan gear dari debu dan kotoran. Kebetulan karena motor saya Honda, saya percayakan pelumas rantainya dengan produk dari Honda juga yakni AHM oil Chain Lube.

Kelebihan AHM Oil Chain Lube

Untuk kelebihan dari pelumas rantai dari AHM ini adalah sebagai berikut gan…

Cara pakai Chain Lube

Caranya sangat mudah, tinggal semprotkan AHM oil Chain Lube ke rantai motor sambil diputar. Atau lebih gampang lagi dengan cara motor di standar tengah dan masukkan gigi satu agar roda berputar sambil kita semprot rantainya.

Untuk mendapatkannya, sobat bisa beli di toko spare part motor, AHASS. Harganya nayamul…Rp 18 ribuan saja. Sebenarnya di pasaran, kita menjumpai produk pelumas rantai ada banyak merk nya. Tinggal sesuaikan saja dengan keinginan dan dompet kita.

Iklan

One response

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: