Marc Marquez Naik Bandros Di Bandung, Apa Itu Bandros?

Anangcozz.com – Masbro, hari ini Marc Marquez memberi kejutan kepada para fans dan masyarakat Bandung dengan berkeliling kota dengan naik ‘Bandros’. Nah, buat sobat yang belum pernah ke Bandung pasti penasaran dengan Bandros ini. Apa sih Bandros itu??

Bandung itu adalah salah satu kota tujuan wisata di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata. Oleh Karena itu dibutuhkan transportasi yang mudah dan khusus yang bisa diandalkan sekaligus menyenangkan. Akhirnya lahirlah Bandros ini yang resmi luncurkan oleh gubernur Ridwan Kamil awal 2018 tahun lalu.

Apa itu Bandros?

Bandros alias Bandung Tour on Bus adalah bus wisata yang disediakan Pemerintah Kota Bandung dan diperuntukkan bagi turis yang ingin keliling Kota Bandung. Puluhan unit bus Bandros beroperasi setiap hari, mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Bus tersebut ini dibagi dalam beberapa warna, yaitu biru, merah, kuning, ungu, serta pink.

Berbeda warna, berbeda pula rute yang ditempuh.

1. Bandros Biru akan berkeliling dari Alun-Alun Bandung, Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, Alun-alun Regol, dan Kawasan Buah Batu.

2. Bandros Kuning akan melewati rute Lapangan Gasibu, Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-alun Bandung, dan Braga.

3. Bandros Ungu melayani tujuan Gasibu, Taman Cikapayang, Alun-alun Ujungberung, Museum Geologi, dan Pusdai.

4. Bandros Hijau akan melewati Chinatown, Pasir Kaliki, Alun-alun Cicendo, Karang Setra, UPI, dan GOR Padjadjaran.

5. Bandros Merah Muda memulai perjalanan di Gasibu, Taman Pasupati (Taman Jomblo), Teras Cikapayang, Teras Cihampelas, hingga Taman Budaya.

Untuk bisa naik Bandros, traveler hanya perlu datang ke lokasi shelter atau terminal yang tersebar di tiga tempat. Ketiga shelter tersebut berada di Gasibu atau tepatnya di depan Museum Geologi, Taman Balai Kota Bandung, serta Alun-alun Bandung.

Nah, ngomong ngomong Marquez tadi naik Bandros warna apa ya gan???

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*