Wow…Dorna Umumkan Indonesia Bakal Menggelar MotoGP Dan WSBK 2021

Anangcozz.com – Masbro dan mbaksis sekalian pecinta motoGP tanah air….kabar mengejutkan dan cukup bikin sumringah bahwa hari ini promotor balap motor bergengsi dunia, Dorna, resmi mengumumkan bahwa Indonesia akan menggelar MotoGP di 2021. Tidak hanya itu saja, kabarnya Indonesia juga akan menjadi tuan rumah kejuaraan World Superbike (WSBK). Dua kompetisi balap yang sangat dinantikan oleh publik tanah air ini tentunya.

Kepastian berita tersebut diawali dengan penandatanganan kesepakatan menggelar 2 kejuaraan balap tersebut antara CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan CEO ITDC (Indonesia Tourism Development) Abdulbar M. Mansoer di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Dubes Indonesia untuk Spanyol Drs. Hermono.

Berikut ini statement resmi dari Dorna di akun sosial media nya.

Sebagai informasi, bahwa Indonesia akan menyelenggarakan balap MotoGP dan WSBK di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dimana Mandalika sendiri merupakan kawasan wisata terpadu berskala besar yang memiliki potensi sangat baik.

ITDC akan membangun sirkuit yang mengusung konsep sirkuit jalan raya seperti seri Formula 1 di GP Monako dan GP Singapura. Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,32 km dengan 18 tikungan. Tergolong tidak terlalu panjang dan cukup banyak tikungan.

Nah, memang sudah saatnya dan sepantasnya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Selain memiliki jumlah fans yang begitu banyak, Indonesia adalah pasar potensial penjualan sepeda motor dunia…! Semoga kali ini gak meleset lagi ya gaes…hehehe.

1 Trackback / Pingback

  1. Inilah Desain Rancangan Sirkuit Mandalika Berkonsep Street Race « Anangcozz Blog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*