Honda Merilis CB190SS, Motor Sport Bergaya Retro

Anangcozz.com – Makin kekinian gaya motor sport retro makin banyak di minati. Terbukti banyak pabrikan motor yang mengeluarkan produk motor baru dengan gaya retro ini. Bedanya, meski desainnya retro namun fiturnya bisa dibilang kekinian dan modern sob…jadi paduan antara gaya motor klasik nan jadul dengan modern.

Seperti yang dilakukan pabrikan sayap kepak (Honda), setelah merilis CB150R StreetSter di Thailand, kini giliran Cina merilis Honda CB190SS. Dari namanya memang masih di keluarga CB190 yang dipasarkan di Cina sob. Begitu juga dengan mesinnya…basisnya sama. Mungkin bagian rangkanya yang berubah menyesuaikan dengan gaya CB190SS.

Honda CB190SS bergaya retro dengan lampu bulat LED yang khas. Jok tandem bertekstur dan sedikit sporty (tidak landai) menempel pada tangki bahan bakar yang cukup besar dan membulat ala motor jadul. Suspensi Upside down di depan dan monoshock di belakang.

Untuk kaki-kaki, menggunakan ban dengan alur kotak2 dan menariknya CB190SS memilih menggunakan velg jari jari. Sehingga kesan retronya lebih terasa.

Di bagian sistem pengereman dilengkapi cakram wave bergelombang dan kaliper Nissin 2-piston. Pada panel instrumennya menggabungkan analog dan digital.

Di sektor mesin, CB190SS memakai mesin 1-silinder 184 cc SOHC, 4-klep pendingin udara, dan pakai injeksi elektronik PGM-FI.

Nah, masalahnya CB190SS ini adalah line up motor Honda di Cina sob. Belum ada informasi harga atau apakah motor ini akan di datangkan ke Indonesia, meski kecil kemungkinannya.

Di Indonesia sendiri sebenarnya AHM bisa saja menggunakan basis yang sudah ada seperi CB150 Verza, ataupun CB150R Streetfire, jika memang ingin meracik motor sport bergaya retro.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*