Hasil Race MotoGP Qatar 2019: Dovi Pertahankan Juara Qatar, Marquez Kedua!

Anangcozz.com – GPmania, race perdana MotoGP 2019 telah dimulai di sirkuit Losail, Qatar. Kondisi trek lintasan yang berdebu dan suhu udara ekstrem dingin menjadi tantangan tersendiri para rider. Di race kali ini, Vinales memimpin start diikuti Dovizioso dan Marquez.

Pemilihan ban rider mayoritas memilih kombinasi ban Medium – Medium.

Jalannya balapan:

Quartararo harus start dari pitlane karena motornya mengalami masalah sebelum start dimulai.

Lap 1: Vinales tercecer ke posisi 7 sementara Miller memimpin diikuti Dovizioso dan Marquez.

Lap 2: Dovi memimpin dibayangi Miller dan Marquez. Sepuluh pembalap terdepan dengan gap yang sangat rapat. Pertarungan sangat sengit antar pembalap.

Lap 3: Miller drop ke belakang. Crutchlow dan duo Suzuki merangsek ke depan. Vinales ke 7 dan Rossi ke 9.

Lap 4: Rins ngamuk gan…Marquez dan Dovi di libasnya. Sayang ketika masuk straight Dovi ambil alih kembali posisi setelah menang adu sprint. Tampaknya motor manapun akan sulit untuk lari dari Ducati apabila masuk di trek lurus Losail ini…hehehe.

Lap 7: Petrucci merangsek ke posisi 4 dibelakang Joan Mir. Sementara Alex Rins berhasil merusak dominasi Marquez dan Dovi di barisan depan.

Lap 9: Rins memimpin, Dovi – Petrucci – Marquez. Sementara duo Yamaha masih berjuang di posisi 7 dan 9. Belum ada tanda tanda kebangkitan Lorenzo. Saat ini masih diposisi 18.

Lap 14: Dovi memimpin di Bayangi Marquez dan Rins. Cukup mengejutkan dengan penampilan Suzuki, mereka cukup powerfull bahkan bisa merepotkan Honda dan Ducati.

Lap 19: Rins melebar di T1, Crutchlow masuk. Sementara Marquez menempel ketat Dovi di depan. Rossi kelima dan Vinales ketujuh.

Lap 20: Sedikit kesalahan Dovi di beberapa tikungan awal membuat Marquez menyalipnya. Namun akhirnya Marquez harus menyerah di trek lurus oleh Ducati.

Last lap: Yeah….pertarungan sengit Marquez dan Dovi….dan akhirnya Marquez belum mampu mengatasi power Ducati di trek lurus meskipun sudah mencoba slipstream di belakangnya. Dovizioso Juara, Marquez kedua, Crutchlow ketiga. Selamat….!!

Berikut ini hasil race MotoGP Qatar 2019:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*