Kualifikasi MotoGP Austin 2019: Marquez Pole, Rossi Kedua

Anangcozz.com – GPmania, Marc Marquez selalu tampil impresif di Austin. Selain langganan juara disini, dia juga selalu pole position. Begitu juga di MotoGP seri pekan ini, Marc berhasil pole ditempel ketat oleh Valentino Rossi. Nah, sepertinya ini akan menjadi race yang sangat seru karena dua rivalitas di berada di barisan terdepan.

Sesi kualifikasi Motogp di Circuit of The Americas, Austin tadi pagi, berlangsung dengan cuaca yang cerah setelah hujan deras mengguyur sirkuit di pagi hari yang membuat free practice ketiga dibatalkan.

Marquez menunjukkan kepiawaiannya menguasai sirkuit dengan mencatatkan waktu 2 menit 3,787 detik hanya dalam dua kali putaran cepatnya. Laptime nya unggul 0,273 detik dari Rossi.

Di posisi ketiga ada Cal Crutchlow yang menunggangi LCR Honda dengan waktu 2 menit 4,147 detik. Melengkapi urutan lima besar ada Jack Miller dari Pramac Ducati dan Pol Espargaro dari Red Bull KTM. Cukup mengejutkan bagi KTM yang mampu merangsek ke posisi 5.

Rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales harus puas start di posisi keenam. Penampilan kurang greget juga dialami Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang hanya mampu start dari posisi ke-11 dan 13.

Sangat disayangkan juga nih bagi Dovi, karena dia sekarang sedang butuh poin banyak untuk bisa bersaing dengan Rossi dan Marquez untuk kejuaraan.

Berikut ini hasil Kualifikasi MotoGP Austin 2019

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*