Hasil Race MotoGP Austin 2019: Marquez Crash, Alex Rins Juara!!

Anangcozz.com – GPmania, motoGP telah masuk di seri ketiga di sirkuit Cota, Austin, Amerika Serikat. Marc Marquez kembali menunjukkan dominasinya di sirkuit ini dengan memimpin pole position. Pemilihan ban, mayoritas pembalap memilih kombinasi ban Medium-medium.

Jalannya race,

Lap 1, Marquez memimpin di tempel ketat Valentino Rossi. Dengan start yang bagus, sepertinya Rossi tidak membiarkan Marquez untuk pergi sendirian di depan?. Di belakangnya ada Crutchlow dan Miller.

Dovizioso yang start dari posisi 13, mampu merangsek ke posisi 6 di depan Vinales.

Lap 3, Rossi mulai kewalahan mengejar Marquez. Sementara Crutchlow mulai mengincar posisinya. Vinales jump start, dan kejadiannya mirip dengan yang dialami Crutchlow di Argentina. Ban depan Vinales terlihat sedikit bergerak maju saat start.

Lap 6, Crutchlow crash setelah mencoba beberapa kali menempel ketat Rossi. Dovizioso

Lap 9, Marquez Crash…!!! Kehilangan grip ban depan di turn 12. Alex Rins salip Miller. Dan Rossi kini memimpin. Yeah…. Akhirnya patah juga rekor tak terkalahkan Marquez di Austin ini.

Lap 13, Lorenzo out… Masalah teknis pada motornya, juga di turn 12, lokasi yang sama dengan jatuhnya Marquez. Duo Repsol harus out dari balapan hari ini. Pertarungan kini terjadi antara Rins dan Rossi perebutan posisi pertama.

Lap 16, Rossi tidak bisa tenang karena Rins terus menempel ketat posisinya.

Lap 17, Rins overtakes Rossi…..!!! Wow…. suzuki memimpin gaes. Rossi berusaha kembali menyalip Rins di patahan tapi terlalu melebar, membuat Rins bisa mengambil alih lagi posisinya. Mampukah Rins membuat sejarah baru Suzuki di MotoGP???

Last lap, Rins masih memimpin 0,8s dari Rossi.

Congratulation…!!! King of America tumbang, Rins sebagai gantinya?

Berikut ini hasil race MotoGP Austin 2019.

#AmericasGP #MotoGP ?
1 Rins ??
2 Rossi
3 Miller
4 Dovi
5 Morbidelli
6 Petrucci
7 Quartararo
8 P. Espargaró
9 Bagnaia
10 Nakagami
11 Maverick
12 Iannone
13 Zarco
14 Oliveira
15 Rabat
16 Abraham
17 Mir
18 Syahrin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*