Iklan

Tommy Salim Berikan 4 Tips Kepada Peserta Pemula Cornering Day CBR Series

Anangcozz.com – Masbro, MPM Honda Jatim selaku distributor sepeda motor Honda di wilayah Jatim dan NTT bersama dengan Coins menggelar acara Cornering Day CBR Series pada hari Ahad 14/4/2019. Bertempat di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, para peserta semakin antusias dengan kehadiran Tommy Salim, pembalap MPM Honda TS75 yang juga adik kandung dari Gerry Salim.

Tommy, yang sekarang membalap di kelas supermoto, ngobrol santai bersama peserta di samping mobil Cafe MPM yang menyediakan kopi gratis dan lainnya. Selain itu, Tommy juga memberikan tips ringan kepada para peserta Cornering sebelum turun langsung di lintasan. Ada 4 poin yang mesti diperhatikan saat cornering apalagi untuk mereka yang masih baru ikutan atau pemula.

  1. Jangan buru buru gas pooll, tapi perlahan dan bertahap dulu sesuaikan dengan kemampuan.
  2. Pahami dulu layout sirkuit. Termasuk memahami titik pengereman dan traksinya.
  3. Memahami riding position yang pas dengan motor dan racing line agar nyaman saat cornering.
  4. Gunakan riding gear yang lengkap dan sesuai regulasi. Minimal jaket, helm full face, body protector, sarung tangan dan sepatu diatas mata kaki.

“Jadi, untuk yang pemula saran saya jangan gas pol dulu. Tapi pahami dulu riding position dan racing linenya. Karena kalau asal gas, nanti bisa saja ngeremnya terlalu kuat atau buka gas terlalu banyak sehingga bisa menyebabkan ban belakang sliding dan sebagainya yang berbahaya.” Ungkap Tommy Salim.

Kegiatan Cornering Day ini merupakan kerjasama MPM dengan komunitas Cornering Indonesia Surabaya (COINS). Kegiatan dini terbuka untuk umum dan gratis bagi pemilik Honda CBR series baik dari komunitas maupun konsumen. Untuk info dan pendaftaran bisa mengunjungi media sosial MPM Honda Jatim di IG @mpmhondajatim.

Untuk bulan Mei karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka temanya CBR Ngbuburace di tanggal 19 Mei 2019. Dan cornering nya dilakukan sore hari.

Acara ini digelar sebagai apresiasi MPM kepada konsumen dan komunitas CBR series sehingga mereka bisa memanfaatkan fasilitas event cornering day ini dengan maksimal sesuai hobi balapnya. Rencananya event ini akan digelar secara rutin tiap bulannya sob.

Iklan

One response

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: