Ujicoba Motor Trail Listrik Honda CR Electric, Suaranya Berdecit!

Anangcozz.com – Masbro, Honda CR Electric diperkenalkan pada gelaran Tokyo Motorcycle Show 2019 beberapa waktu lalu. Honda CR Electric ini sesuai dengan namanya, sumber tenaganya mengandalkan daya listrik dari baterai lithium. Meski hanya diperkenalkan, Honda CR Electric ini belum lama ini sempat diuji coba langsung di trek off road.

Sebagai bagian dari keluarga CRF series dengan mesin bakar, CR Electric memliki kesamaan garis desainnya, dan mungkin hanya sedikit beda pada rangkanya karena untuk menggendong mesin listriknya. Sementara tangki bensin juga absen digantikan baterai sebagai supplai daya listrik. Sedangkan Suspensi depan menggunakan upside down merek Showa.

Dalam video singkat yang diunggah akun YouTube Young Machine, memperlihatkan Honda CR electric sedang di ujicoba melewati trek offroad. Suara decit khas motor listrik pun terdengar agak gimana gitu yak… Agak kurang galak hehehe. Beda banget dengan suara motor dengan mesin bakar dengan knalpot racing yang menggelegar.

Video

Tidak ada info resmi terkait tenaga yang di hasilkan Honda CR electric ini, namun dari video tersebut terlihat CR electric ini cukup mumpuni diajak melibas trek ooffroad. Hanya saja akselerasi awalnya memang agak ada jeda sedikit. Mungkin sedikit kurang galak jika dibandingkan motor garuk tanah dengan mesin bakar.

Sebagai info tambahan, bahwa diketahui sepeda motor CR Electric dikembangkan juga oleh divisi performa Honda, Mugen. Saat ini Mugen lebih dikenal dengan motor balap listrik Shinden yang berlaga di balapan listrik Isle of Man.

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*