Trabas Pake Motor Trail Injeksi, Siapa Takut!

Anangcozz.com – Masbro, penyuka adventure dan trabas cukup banyak di tanah air. Di Jawa Timur sendiri, penyebaran penghobi ini banyak tersebar terutama di wilayah selatan dan timur karena wilayah tersebut memiliki kontur tanah yang berbukit dan medan offroad nya cukup banyak. Maka tidak heran penjualan motor trail cukup banyak terserap disana.

Ngomong ngomong soal motor trail nih, saya sempat merasakan sendiri menjajal performa Honda CRF150L melibas jalur trabas dari Singosari ke Coban Talun di Batu di event CRF Day pekan lalu. Jalur trabas nya lumayan menantang dengan tingkat kesulitan medan trabasnya medium-hard. Bahkan di beberapa titik sangat ekstrem sekali untuk seorang newbie seperti saya ini..heheh. Untungnya, panitia menyediakan jalur alternatifnya yang lebih fun untuk menghindari jalur ekstrem tadi.

Ok, back to the topic….Honda CRF150L, motor trail dengan sistem pembakaran injeksi ini menjadi primadona baru di dunia adventure dan trabas tanah air. Trail ini ternyata banyak diminati oleh penyuka adventure meskipun banyak orang yang beranggapan kurang tepat mengenai motor trail injeksi, misalnya yang katanya performanya kurang, susah di oprek, dan bagaimana jika terjatuh saat ngetrail, susah ngidupin nya gak? Dan sebagainya.

Namun, setelah saya menjajal sendiri honda CRF ini, semua anggapan miring tersebut tidak benar sob. Meskipun sempat bebrapa kali terjatuh, saya tidak mengalami kendala apapun saat trabas. Menghidupkan kembali mesinnya juga gampang banget, tinggal OFF kan dulu kunci kontaknya agar sistem me-reset dulu, lalu ON kan kembali. Kemudian pencet starter, maka mesin akan langsung hidup kembali.

Di Honda CRF150L ini tidak ada lagi keluhan karburator kebanjiran bensin, karena suplai bensin tetap stabil berkat penggunaan sistem injeksi bahan bakar PGM-FI. Dengan suplai bahan bakar yang stabil, otomatis konsumsi bahan bakarnya juga lebih irit. Nah, inilah salah satu kelebihan dari mesin injeksi di CRF150L.

Lalu performanya gimana? Menurut saya performa CRF150L sudah cukup mumpuni untuk diajak trabas. Torsi dan tenaganya nampol di putaran bawahnya sehingga enak banget untuk akselerasi di tanjakan. Kalau mau lebih greget lagi, bisa tambahkan part penambah tenaga seperti knalpot racing khusus CRF150L misalnya atau mengganti ECU.

Ok gaes…era motor trail injeksi sudah tiba!! Siap trabas, telusuri dan temukan sesuatu yang baru dengan hobimu… 😀

Video,

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.