MPM Mengajak Blogger Bedah Kecanggihan Teknologi Honda Forza 250, Apa Saja Fiturnya?

Anangcozz.com – Masbro sekalian, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda di wilayah Jatim dan NTT memperkenalkan teknologi Honda Forza 250 kepada blogger. Acara yang bertajuk Workshop Teknologi Honda Forza For Blogger tersebut digelar di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo pada hari Ahad (16/6) dan diikuti sekitar 10 blogger Jatimotoblog.

Sesuai temanya, kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan teknologi dan fitur canggih yang diusung Honda Forza 250 pada teman-teman blogger. Sebagai pemateri ada bapak Naim Muhdori, Technical & Development Dept MPM dan bapak Widijanto, Instruktur MPM.

Dalam acara workshop ini, semua teknologi dan fitur unggulan Honda Forza 250cc ini dikupas secara detail mulai dari yang teknis hingga non teknis. Dan disela sela materi yang disampaikan, blogger juga diberi kesempatan untuk bertanya langsung dan diskusi terkait teknologinya.

Setelah penyampaian materi selesai, maka gak afdol jika tidak melihat unitnya secara langsung…bener gak?? Akhirnya kita bergeser ke ruang mekanik dan disana sudah ada 1 unit Honda Forza yang siap di ekplore oleh kita.

Namun kali ini kita batasi pada fitur unggulannya saja sob ya.. Untuk fitur lengkapnya kita akan bahas di artikel selanjutnya.

Beberapa fitur canggih yang menjadi saya tarik Honda Forza 250 ini adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau kontrol traksi. Fitur ini sebenarnya adalah fitur yang biasa dipakai pada Bigbike seperti CRF1000L, CBR1000RR, dan Goldwing dan baru pertama di aplikasikan di skutik 250cc.

Fitur HSTC ini berfungsi sebagai kontrol traksi, yang membatasi perbedaan putaran ban belakang dan ban depan. Sehingga ban belakang tidak selip ketika di gas mendadak atau ketika melewati jalan licin karena putaran berlebih.

Fitur unggulan lainnya yang ada di Forza 250 ini adalah panel digital pada spedometer yang menyajikan informasi yang sangat komplit. Kemudian Honda Smart Key Sistem dengan keylessnya untuk keamanan.

Sebagai fitur kenyamanan, Honda Forza dilengkapi Wind Screen electric yang bisa naik-turun 14 cm secara otomatis dengan menekan tombol switchnya di setang kiri.

“Windscreen-nya bisa diatur ketinggiannya secara elektrik ya, hingga 14cm.” Kata pak Naim ketika mencoba langsung Unit Forza 250.

Windscreen electric Forza 250

Bagasinya luas, bahkan bisa muat 2 helm fullface sekaligus. Joknya tebal dan lebar dan nyaman dengan back seat yang berguna untuk sandaran pengendara.

Harga Honda Forza 250

Honda Forza 250 ini dibanderol dengan harga Rp 78.720.000 OTR Surabaya.

Video

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.