TrackDay CBR Race Day Regional Jatim Menjadi Ajang Seleksi Menuju Race Day Sentul

Anangcozz.com – Masbro, PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya PT. Mitra Pinasthika Mulia selaku Distributor sepeda motor wilayah Jatim dan NTT, menggelar TrackDay CBR Race Day di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Ahad (23/6). CBR Race Day Regional Jatim kali ini menyajikan konsep yang sedikit berbeda, yakni lebih ke konsep event balap. Yang selanjutnya di event ini akan ada seleksi menuju event berkelas Nasional yakni Indonesia CBR Race Day di sirkuit Sentul, Bogor.

Coaching Clinic

Di acara CBR Race Day regional Jatim ini para peserta dan komunitas mendapatkan coaching clinic Fendrik Alam dari Department Safety Riding MPM dan Idris Bustomi pembalap MPM Honda Shakespare 45.

Coaching Clinic ini merupakan materi edukasi balap tentang pengetahuan umum dan istilah di dunia balap, teknik membalap termasuk di dalamnya cara melakukan overtake, pengereman, riding position, dan sebagainya.

Bikers Parade

Sudah menjadi ciri khas dalam event Trackday, semua peserta baik dari komunitas dan konsumen CBR diberikan kesempatan untuk turun langsung di lintasan sirkuit. Peserta melakukan parade mengitari lintasan sirkuit beberapa kali putaran dengan menggunakan motor CBR kesayangan mereka.

Pada CBR Race Day Regional Jatim kali ini ada 4 kelas yaitu:

1. CBR250cc community (standar),

2. CBR250cc open

3. CBR150cc community (standar),

4. CBR150cc open.

Bapak Suhari selaku Marcomm and Development Division Head MPM mengatakan,

“Untuk para komunitas dan konsumen pecinta balap di Jawa Timur, kita mencoba fasilitasi dengan menggelar acara seperti ini. Kita sudah punya event Cornering Day yang di adakan tiap bulan ya… Teman teman komunitas bisa ikutan latihan balap disana. Sedangkan di event balap CBR Race Day ini, merupakan ajang proses penyeleksian teman teman komunitas yang benar benar memiliki bakat membalap yang bagus. Yang nantinya akan kita kirim ke Jakarta dalam rangka event balap CBR Race Day kelas Nasional di Sirkuit Sentul.”

Dalam event ini, MPM juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melakukan test ride All New Honda CBR250RR di lokasi khusus area sirkuit Gelora Bung Tomo. CBR250RR Track Day kali ini dihadiri 300 bikers dan anggota komunitas CBR series di Jatim. Tidak dipungkiri, acara ini juga menjadi gathering para pemilik dan komunitas CBR250RR dan CBR150R di Jatim saling bertemu dan bersilaturahmi.

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.