Hari Kedua Fun Touring And Gathering Blogger Vlogger Jatim, Jelajahi Alam Pedesaan Bali Dengan Honda PCX

Anangcozz.com – Hai gaes,…Fun touring and Gathering Blogger Vlogger Jatim memasuki hari kedua. Kalau di hari pertama kita mengunjungi spot wisata Benoa Bay dan Uluwatu Temple di pantai timur dan selatan Bali, kali ini kita akan sedikit bergeser ke pantai barat Bali. Disana ada obyek wisata yang eksotik yaitu Tanah Lot, yang berada di desa Beraban, Kab. Tabanan, Bali.

Tanah Lot, merupakan wisata religius yang sudah sangat dikenal di Indonesia dan juga mancanegara bahkan sudah menjadi ciri khas Bali. Banyak turis asing dan domestik yang mengunjungi tempat ini untuk melihat keindahan pantai, pura dan candi di sekitar lokasi. Tanah Lot sendiri merupakan sebuah pulau kecil yang tak jauh dari bibir pantai.

Asyiknya, kita dihari kedua ini akan berkeliling Bali sambil menikmati keindahan alamnya dengan menggunakan skutik premium Honda PCX gaes. Bertolak dari Hotel Alea di Seminyak, rombongan turing dengan 14 motor PCX langsung gaspol menuju Utara melewati Canggu dan Bypass Tanah Lot.

Rutenya sendiri dipilih dengan melewati jalur pedesaan yang didominasi pesawahan dikiri kanan jalan. Jalannya beraspal tidak begitu lebar tapi cukup mulus. Kontur jalannya naik turun dan berkelok kelok membuat perjalanan menjadi sangat menantang dan menyenangkan.

Apalagi dengan menunggangi Honda PCX. Skutik premium Honda ini nyaman banget dipakai Turing. Ergonominya pas banget dan nurut saat diajak bermanuver, membuat percaya diri saat melibas jalanan pedesaan di Bali ini. Naik tanjakan pun ecess…karena performa mesin 150cc nya sangat bisa diandalkan. Tarikan enteng dan anteng di kecepatan tinggi.

Tiba di tanah Lot sekitar pukul 10.00 WITA. Dari tempat parkir ke pintu masuk kita jalan kaki sekitar 200 meter an, dan banyak sekali toko penjual souvernir dan masakan khas Bali. Gerbang masuk Tanah Lot berupa pura besar. Karena letaknya agak tinggi, terlihat pemandangan pantainya yang biru dan Tanah Lot dari kejauhan.

Selain menyajikan keindahan pantainya, di Tanah Lot ini ada beberapa bangunan pura dan candi yang indah. Masih di satu area ada yang namanya pura batu bolong, karena berupa batuan yang menjorong ke laut dan di tengahnya berlubang. Keren banget view-nya…

Pukul 12.00 WITA perjalanan kembali dilanjutkan menuju D’Tukad River Club. Salah satu obyek wisata air terjun dimana tebing di sekelilingnya di sulap menjadi tempat pemandian dan wahana bermain yang eksotis. Disana kita istirahat dan makan siang.

Setelah cukup energi, kita lanjutkan perjalanan kembali. Rombongan bertolak ke selatan menuju kota Denpasar di Wing Diler Astra Motor. Disana kita akan kopdar bersama rekan rekan blogger vlogger Balimotoblog.

Sekitar pukul 16.00 WITA, kita sampai di Astra Motor Denpasar. Dua unit Honda Genio sudah terpajang di depan Diler dan rekan rekan Balimotoblog ternyata sudah menunggu di Piston Cafe di lantai dua Diler Astra Motor. Seperti Wing Diler Honda lainnya, konsep desainnya memang mirip mirip. Mulai dari ruangan display, ruang service, ruang tunggu yang bisa melihat langsung motor saat diservice di lantai pertama dan Cafe di lantai kedua buat nongkrong.

Setelah cukup lama bercengkerama dengan teman teman Balimotoblog, perjalanan kembali berlanjut. Kali ini kita menuju ke Khrisna tempat cari oleh oleh dan souvenir khas Bali. Tapi sebelum ke Khrisna, kita melewati jalan tol Mandara Bali yang membentang diatas teluk Benoa. Melewati jalur khusus sepeda motor yang mulus banget, dan dengan terpaan angin sekitar membuat tangan ini gak sabar untuk memutar gas lebih dalam. Saking mulusnya, sampai tak terasa kalau sudah di kecepatan 100 kmp…hehehe. Soalnya Honda PCX ini anteng banget meski dikecepatan tinggi sob…

Pukul 22.30 rombongan sudah tiba kembali di Hotel Alea untuk istirahat dan persiapan agenda hari ketiga Fun Touring and Gathering Blogger Vlogger Jatim. Perjalanan yang sangat menyenangkan, enjoy banget hari kedua ini, seharian ditemani Honda PCX…hehehe.

Ok gaes…demikian perjalanan kita hari ini. Nantikan keseruan kita di Bali di hari ketiga hari terakhir kita besok….

Terima kasih MPM Honda Jatim selaku distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur yang sudah menggelar acara turing kemerdekaan ini. Selain itu juga terima kasih kepada MPM Insurance, asuransi motor cash yang lebih mudah didapat atas dukungannya selama acara berlangsung.

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.