Yamaha Mio Gear, Skutik Misterius Generasi Baru Mio?

Anangcozz.com – Masbro, kasak kusuk mengenai sosok skutik anyar Yamaha kembali menyeruak. Hal ini di tengarai dengan munculnya daftar paten motor baru di PDKI dengan nomor permohonan DID2019044479 oleh Yamaha Indonesia tanggal 9 Agustus kemarin. Dipastikan produk tersebut adalah sosok skutik baru gaes…terlihat dari nama yang di usungnya yakni Mio GEAR. Jelas banget embel embel Mio di depannya langsung mengarahkan kita pada skutik entri level Yamaha saat ini.

Cuma yang bikin penasaran adalah nama GEAR dibelakang Mio nya ini. Apakah ini varian baru ataukah update dari Mio yang sudah ada saat ini. Kita tahu, saat ini Yamaha sudah punya Mio S dan Mio Z. Dan keduanya kalau dilihat dari sisi penjualan, nampaknya kurang greget untuk melawan skutik rival mereka.

Maka dari itu, Mio Gear ini bisa jadi adalah jawaban Yamaha untuk kembali mempertajam lini skutik entri level mereka. Cuma strategi seperti apa yang akan di lakukan untuk skutik ini yang masih misteri. Kalau hanya sebatas perubahan minimalis saja seperti yang sudah sudah, saya kira bisa ditebak hasilnya. Yamaha perlu perombakan yang signifikan gaes…dan tentunya harus sesuai dengan yang di inginkan kebanyakan konsumen milenial saat ini, baik dari segi desain maupun fiturnya. Harapannya sih begitu…hehe.

Nah, menariknya…menurut informasi, disinyalir si Mio Gear ini masuk ke dalam kode project BEJ Yamaha yang didalamnya ada Freego. Dan beberapa komponen diketahui ada kemiripan dengan Yamaha Freego. Nah, kalau bicara komponen Freego, tentu yang paling memungkinkan di turunkan adalah ban ring 12, bagasi besar, atau letak tangki bensin di dek bawah.

Diantara 3 fitur unggulan itu, tentu tidak akan semuanya di ambil karena bisa membahayakan Freego sendiri nantinya. Kalau saya sih, condong ke ban ring 12. Soalnya ban dengan velg ring 12 ini lagi booming, lagi trending di skutik entri level.

Yap, melihat potensi pasarnya yang sangat besar dikelas ini, saya berharap Yamaha segera bergerak dan kuncinya mampu memikat hati kebanyakan konsumen di Indonesia. Pake ring 12, bodi di gemukin dikit dengan garis desain yang mengalir khas Yamaha dulu (sekarang jadi agak kaku), insyaallah Mio bisa naik ke levelnya seperti dulu lagi.

Melihat jejak tahapannya yang masih pendaftaran paten ini, kemungkinan Mio Gear ini masih cukup lama dinantikan sob. Perkiraan sih bisa jadi awal 2020 atau bisa lebih…syukur kalau dipercepat…hehe.

Ok gaes…silahkan dikunyah kunyah dulu sambil kita pantengin info valid selanjutnya terkait Mio Gear ini….penasaran banget jadinya…hehehe.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*