Ini Yang Bikin Kawasaki Ninja ZX-25R Jadi Istimewa!

Anangcozz.com – Halo gaes… Rumor itu akhirnya menjadi kenyataan. Kawasaki Jepang resmi memperkenalkan Kawasaki ZX-25R sebagai jagoan baru mereka di kelas flagship 250cc di Tokyo Motorcycle Show. Tak main main, mesin yang di jejalkan adalah 250cc 4 Silinder 16 katup Broo…!!! Pertama dikelasnya dan yang pastinya bikin ngiler…hehehe. Dimana untuk saat ini belum ada pabrikan lain yang masuk di kelas ini. Jadi bakalan terasa lebih eksklusif memiliki motor ini.

Dahulu, motor dengan mesin 250cc 4 silinder ngetrend di tahun 80-an kalo gak salah, dan akhirnya di suntik mati tahun 90-an. Hadirnya ZX-25R ini, Kawasaki seperti menghidupkan kembali era kejayaan masa itu. Tapi, tentunya dengan teknologi yang lebih mutakhir dan fitur fitur modern motor jaman now.

Desainnya mengambil basic ZX-series mulai dari kelas yang tertinggi hingga yang paling bawah yakni Kawasaki Ninja 250R di Indonesia. Namun sekilas, Ninja ZX-25R ini lebih mendekati ke ZX-65R gaes…dimensinya juga gak beda jauh. Lampu depan model dual keen LED agresif dan ada air ram di jidatnya yang berfungsi menambah asupan udara bersih ke mesin.

Di kedua sisi fairingnya ada lubang air scoop, yang berfungsi untuk membantu radiator dalam mendinginkan mesin dengan mengalirkan angin langsung ke mesin. Karena secara spek, mesin 4 silinder lebih panas dibandingkan 2 silinder, sehingga butuh pendinginan lebih.

Sebagai motor flagship Kawasaki di kelas 250cc, fitur fitur canggih yang biasa nempel di motor motor kelas tinggi ikut di cangkokkan di motor ini, seperti Quick Shifter, Control Traction, dan Power Mode. Setang model underyoke, juga membuat ergonomi Ninja ZX-25R ini jadi makin sporty.

Dibagian samping, terlihat moncong knalpot jenis Underbelly. Ujung knalpotnya yang pendek di sinyalir berguna untuk meningkatkan tarikan awal mesin. Dan untuk meredam power mesin yang ganas ini, Kawasaki sudah menyediakan rem depan model Radial. Yang secara teknologi lebih canggih, performa pengeremannya jauh lebih baik.

Soal spesifikasinya, hingga kini Kawasaki masih belum membeberkannya sob ya. Tapi, jangan khawatir, bakal jadi yang terganas di kelasnya. Tak hanya itu aja, salah satu yang paling digandrungi para biker tanah air yaitu raungan knalpot dari mesin 4 silinder yang merdu dan khas bakalan menjadi salah satu alasan kenapa motor ini sangat istimewa.

Nah, itu dia sob beberapa alasan mengapa motor ini begitu istimewa. Dari semua keistimewaan tersebut, hal yang tidak bisa dipungkiri adalah soal harga. Perkiraan harganya cukup tinggi sob sekitar 100 jutaan…! Tapi, menurut informasinya, Kawasaki Indonesia akan mencoba mendatangkannya secara CKD, agar harganya bisa ditekan. Yah, semoga aja KMI bisa memberikan yang terbaik untuk konsumen Indonesia. Aamiin…

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.