Yamaha TMAX MY2020, Lebih Garang Kubikasi Mesin Naik!

Anangcoz.com – Halo gaes, Yamaha Global resmi memperkenalkan Maxi Skutik kelas wahid mereka yakni Yamaha TMAX dengan update baru yang menggiurkan. Kenapa? Karena selain tampilan baru, performanya juga di rombak dengan menambah kubikasi mesin dari 499cc ke 562cc. Yang pastinya secara performa versi terbaru akan lebih powerfull nih…

Yamaha TMAX MY 2020 mengusung mesin 562cc, 2 silinder dengan bore x stroke 70,0 x 73,0 mm. Power maksimal yang dihasilkan mencapai 35kW pada 7.500 rpm atau sekitar 47,6PS dan torsi maksimal 55,7 Nm pada 5.250 rpm. Welehh…untuk sekelas matik, jelas performa ini sangat agresif gaes.

Mesin ini diklaim sudah lolos Euro 5 berkat update ruang bakar, mulai dari lubang intake yang lebih besar yakni 27mm. Posisi 12 lubang injektor juga di revisi sehingga lebih efisien.

Fitur Yamaha TMAX 2020

Yamaha TMAX dibekali dengan fitur yang cukup lengkap dan canggih. Diantaranya adalah fitur elektronik seperti Traction Control System, Power mode dan cruiser control. Lampu depan dual LED mirip Nmax tapi agak sipit dan belakang juga LED sipit lancip membentuk huruf T. Ada fitur Tech Max juga yang berfungsi sebagai pelacak GPS untuk keamanan tambahan motor.

Disektor peredaman, suspensi depan sudah mengadopsi model upside down dengan warna emas dan hitam. Pengereman dibekali ABS dengan dual diskbrake berdiameter 267 mm. Yamaha TMAX terlihat gambot berkat ukuran ban tubeless 120/70-17 dan 160/60-15 yang membalut velg ukuran 15 inch depan dan belakang.

Sebagai skutik moge, Yamaha TMAX memiliki bobot yang lumayan berat yakni 218kg. Jok lebar dengan ketinggian 800mm, bagi mereka yang berpostur tinggi tentu ini gak akan ada masalah. Ruang bagasi juga sangat luas, bisa menampung 2 helm halfface sekaligus.

Desain Yamaha TMAX 2020

Secara keseluruhan, basic desainnya tidak banyak berubah dari versi sebelumnya. Karakternya juga masih bengis, bahkan mungkin lebih sporty yang terbaru ini dengan lampu lampu yang makin sipit. Ditambah lagi dengan konfigurasi mesin baru, membuat TMAX memang layak menjadi Maxi Yamaha kelas Wahid…hehe.

Untuk saat ini, Yamaha TMAX MY 2020 masih sebatas diperkenalkan untuk pasar Eropa. Semoga saja, YIMM bisa menghadirkan kembali TMaX terbaru ini ke tanah air.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*