Mulai 5 Januari Pertamina Turunkan Harga Pertamax Dan Dex!

Anangcozz.com – Halo gaes, kabar bagus di awal tahun ini, karena PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin dan solarnya. Penyesuaian harga tersebut berlaku di seluruh Indonesia mulai hari Ahad, 5 Januari 2020 pukul 00.00 waktu setempat.

Penyesuaian harga tersebut dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

Kepada media, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, “Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Fajriyah dalam keterangannya, Sabtu (4/1/2020).

[display-posts offset=”7″]

Jenis bahan bakar Pertamina yang mengalami penurunan harga adalah jenis BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Harga baru di beberapa wilayah bisa saja berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah.

Berikut adalah harga BBM Pertamina per tanggal 5 Januari 2020 wilayah Jakarta:

  • Pertamax Rp 9.200/liter, sebelumnya Rp 9.850/liter
  • Pertamax Turbo 9.900/liter, sebelumnya Rp 11.200/liter
  • Pertamina Dex Rp 10.200/liter, sebelumnya 11.700/liter
  • Dexlite Rp 9.500/liter, sebelumnya Rp 10.200/liter

Untuk Pertalite, Pertamina tidak melakukan perubahan harga yakni Rp 7.650/liter.

Nah, mantab gan. Awal tahun baru penyedia BBM di tanah air kompak menurunkan harga BBM nya. Cuma Pertamina kayaknya sedikit telat menurunkan harga dibandingkan yang lain seperti Shell dan Total…hehehe.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*