Bocoran Mesin, Rangka Dan Fitur Baru All New Honda Beat 2020, Berubah Total!

Anangcozz.com – Halo gaes, kabar mengenai sosok penerus Honda Beat baru 2020 semakin santer, berita kedatangannya pun mulai banyak diperbincangkan di kalangan Blogger dan juga netizen. Gak cuma perubahan fisiknya saja, timing perilisannya pun di prediksikan sudah gak lama lagi. Hal ini di perkuat dengan adanya kabar bahwa telah di stopnya produksi Honda Beat yang beredar saat ini sejak 31 Desember 2019 lalu….!!

Menariknya, perubahan yang bakal di usung Honda Beat ini adalah benar benar All New…jadi berubah total baik dari sisi desainnya, mesin maupun rangka yang akan di bawanya. Soal desain, hingga kini masih belum ada yang tahu gaes. AHM menutup rapat mengenai desain penerus Honda Beat ini.

Sedangkan mesin dan rangka, hampir dipastikan bakal menggunakan mesin dan rangka yang identik dengan Honda Genio. Mengenai common part dengan Honda Genio ini sudah saya bahas di artikel sebelumnya (Disini).
Mesin identik dengan Genio 110 yakni 110cc overtsroke yang karakter torsinya melimpah. Menariknya mesin ini lebih kompak dan volume oli mesin cuma 650ml.

Kemudian rangkanya akan menggunakan jenis eSAF yang merupakan rangka generasi terbaru yang dikembangkan Honda saat ini. Rangka ini menggunakan bahan plat baja yang di mal lalu di press dan laser welding. Honda mengklaim rangka ini lebih ringan dan kokoh dibandingkan rangka jenis kotak tubular yang dipakai motor matik entry level Honda saat ini.

Dengan rangka baru yang bakal dipakai All New Honda Beat ini, maka bisa kita pastikan bahwa desain Honda Beat 2020 nantinya bakal berubah. Ada yang mengatakan bahwa dimensi Honda Beat baru bakal sedikit gemuk dari yang sekarang. Ini bisa dilihat dari Honda Genio yang kapasitas tangkinya lebih besar yakni 4,2 liter dan bagasinya 14 liter pengaruh dari rangka eSAF ini.

Fitur premium canggih!!

Selain perubahan fisik dan mesin, All New Honda Beat dikabarkan akan dijejalkan fitur fitur baru yang bisa menjadi standar baru dikelas entry level. Fitur utama All New Honda Beat itu diantaranya

  1. Lampu utama LED
  2. Spedometer full digital
  3. Keyless system
  4. Terkoneksi dengan Smartphone*

Nah…itu dia beberapa fitur baru yang bakal di bawa All New Honda Beat 2020 ditambah lagi dengan fitur standar lainnya seperti ACG starter, ISS dan Side Stand switch.

Kapan rilis?

Dari beberapa informasi, all new Honda Beat akan di launching bulan ini, dan ada pula yang sudah memastikan tanggal 16 Januari esok. Wah….berarti sebentar lagi dong!!

Nah, itulah beberapa info bocoran tentang All New Honda Beat 2020. Melihat bocoran fitur yang di gadang gadang nempel di Honda Beat baru ini memang sangat “WOW” sekali. Bahkan fitur-fitur baru diatas semuanya merupakan fitur yang biasa kita temukan di motor kelas premium…lha ini kok bisa nemplok di motor entry level?? Benarkah demikian?? Oke, bagi yang masih penasaran, kita akan bahas lagi di artikel selanjutnya jika ada kesempatan ya sob…

Demikian sekilas informasi terkait bocoran All New Honda Beat 2020. Kita tunggu info selanjutnya. Semoga berguna.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.