Bebek Petualang Honda CT125 Hunter Cub Resmi Di Rilis!

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, Honda Jepang akhirnya resmi merilis bebek petualang Honda CT125 Hunter Cub. Motor bebek premium yang masih satu gen dengan SuperCub Honda tersebut hadir dengan tampilan motor bebek petualang atau off-road yang cocok untuk mereka yang hobi beraktivitas di outdoor.

Sebagai motor bebek off-road, Honda CT125 Hunter Cub telah di bekali fitur fitur pendukung dan sasis yang telah di sesuaikan dengan habitatnya yang lebih ekstrem. Rangkanya sendiri sebenarnya menggunakan basic SuperCub 125, cuma di beberapa bagian di tambahkan beberapa penguat terutama bagian engine mounting dan sepasang tabung besi yang menyangga mesin sehingga tampak seperti double cradle. Kemudian sasis di bagian belakang sedikit di perpanjang sebagai penyangga rak barang untuk membawa barang.

Meskipun motor bebek, soal pengereman CT125 Hunter Cub sudah dibekali rem depan dan rem belakang CT125 Hunter Cub jenis disc brake dengan teknologi ABS (Anti-lock Braking System) 1-channel. Bagian kaki kakinya menggunakan pelek jari-jari yang dikombinasi ban semi Enduro.

Di sektor mesin, Honda CT125 Hunteer Cub dibekali mesin 125cc, SOHC, pendingin udara dan transmisi semi otomatis. Menariknya adalah model knalpotnya yang tidak biasa, keluar dari mesin langsung menjulang ke atas kemudian melintang datar di sisi kanan bodi.

Di sektor fitur, motor bebek petualang ini ternyata sudah dilengkapi teknologi kekinian seperti lampu depan LED dan spedometer full digital. Kapasitas tangki CT125 Hunter Cub adalah 5,3 liter yang bisa menempuh jarak lebih jauh untuk berpetualang. Setang model telanjang, dan suspensi depan lebih panjang sehingga lebih nyaman di segala medan.

Di Jepang, banderol CT125 Hunter Cub sudah diumumkan, yakni sekitar 440.000 yen atau setara Rp 62,5 juta. Hmmm….kira kira masuk Indonesia gak nih?? Kita tunggu saja kelanjutannya sob.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.