Bantu Tenaga Medis, Yamaha Jatim Bagi-Bagi Masker dan APD ke Rumah Sakit

Yamaha Jatim -STSJ- baru saja mengadakan program CSR dengan membagikan masker dan APD kepada dua rumah sakit di Surabaya.

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, pandemi corona yang semakin meluas menyebabkan jumlah ODP, PDP, dan pasien positif semakin meningkat di Jawa Timur, utamanya Surabaya. Bersamaan dengan hal tersebut, jumlah kebutuhan masker dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang ada di garda depan penanganan pasien COVID19 juga semakin banyak.

Melihat kenyataan ini, PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) mengambil inisiatif untuk membagikan masker KN95 dan APD ke dua rumah sakit pusat penanganan corona, RS Universitas Airlangga dan RSUD dr. Soetomo.

Kegiatan pembagian masker KN95 dan APD di kedua rumah sakit dilakukan pada hari Senin, 13 April 2020. Jumlah masker dan APD yang diberikan ke pihak rumah sakit berjumlah 2.000 unit dengan rincian 500 masker KN95 dan 500 APD untuk masing-masing. Kegiatan ini diapresiasi dan disambut baik oleh pihak rumah sakit.

Proses serah terima paket alat kesehatan di RS Universitas Airlangga diterima oleh dr. Nilly yang menyampaikan terima kasihnya kepada Bapak Robert Tansil selaku Presiden Direktur PT Surya Timur Sakti Jatim dan seluruh pihak.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Robert selaku pimpinan PT Surya Timur Sakti Jatim dan timnya. Saya mewakili dari pihak Rumah Sakit Universitas Airlangga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas paket kesehatan yang berjumlah 500 masker dan 500 APD ini. Ini sangat berarti bagi kami karena memang APD dan masker ini sangat kami butuhkan untuk memberikan pelayanan kepada pasien-pasien yang terjangkit corona. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada Bapak Robert dan tim,” ujar dr. Nilly.

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh dr. Liedya dari RSUD dr. Soetomo.

“Terima kasih kepada Bapak Robert Tansil dari PT Surya Timur Sakti Jatim. Kami sangat terharu atas sumbangan Bapak yang berupa 500 APD dan 500 masker KN95 yang memang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis kami dalam merawat pasien COVID19”.

Dengan membagikan paket alat kesehatan ini, Yamaha Jatim berharap kinerja para tenaga medis bisa semakin maksimal. Yamaha Jatim juga menghimbau bagi seluruh masyarakat untuk bersama mencegah penularan virus corona dengan menerapkan physical distancing dengan #dirumahsaja, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, menutup mulut dan hidung dengan siku dalam saat batuk atau bersin, dan selalu menggunakan masker jika harus keluar rumah.