Peduli Kesehatan Masyarakat, Yamaha Jatim Sumbangkan Alat Kesehatan Kepada Pemprov Jatim

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di masa pandemi ini, Yamaha Jatim menyumbangkan alat kesehatan (masker dan APD) kepada Pemprov Jatim.

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, wabah COVID-19 yang belum juga hilang. Hal ini menyebabkan semakin banyak pihak yang membutuhkan alat kesehatan yang memadai. Melihat masih minimnya jumlah alat kesehatan yang bisa digunakan oleh para petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanganan COVID-19, PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) menyumbangkan alat kesehatan berupa masker dan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang bertajuk Yamaha Care – Bersatu Melawan COVID-19 ini dilakukan pada hari Jumat, 1 Mei 2020 bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Bantuan yang diserahkan oleh Yamaha Jatim kepada pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupa 500 masker KN95 dan 500 APD. Bantuan ini diterima dan disambut baik oleh pihak pemprov.

Bantuan yang ditujukan untuk kepentingan sektor kesehatan dalam mencegah dan mengurangi penyebaran COVID-19 ini diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Orang nomor satu di Jawa Timur ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Yamaha Jatim atas bantuan alat kesehatan ini.

Dengan memberikan bantuan paket alat kesehatan ini, Yamaha Jatim berharap kinerja para tenaga medis bisa semakin maksimal. Terlebih saat ini angka kasus COVID-19 di Jawa Timur semakin meningkat. Kondisi ini juga memaksa beberapa wilayah untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Yamaha Jatim menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama mencegah penularan virus corona dengan menerapkan physical distancing dengan di rumah saja, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, menutup mulut dan hidung dengan siku dalam saat batuk atau bersin, dan selalu menggunakan masker jika harus keluar rumah serta senantiasa menaati peraturan yang diterapkan oleh pemerintah.