Pandemi Corona, Yamaha Area Madiun-Kediri Berbagi Dengan Masyarakat Yang Tidak Mampu

Yamaha area Madiun-Kediri bersama dengan anggota komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Madiun mengadakan kegiatan bakti sosial meringankan beban masyarakat yang tidak mampu akibat pandemi virus ini.

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, pandemi Covid-19 yang telah menyebar di seluruh wilayah Indonesia membuat pemerintah mengeluarkan regulasi berupa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini telah mendorong masyarakat untuk mengurangi aktivitas di ruang publik dan menerapkan physical distancing (menjaga jarak antar individu) dengan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah masing-masing.

Kondisi tersebut tentunya berdampak terhadap kehidupan sosial masyarakat dan juga kondisi ekonomi mereka. Terutama bagi pekerja di sektor informal dengan pendapatan rendah yang saat ini semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Berangkat dari kondisi tersebut, Yamaha area Madiun-Kediri bersama dengan anggota komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Madiun, tergerak untuk menjalankan kegiatan bakti sosial bertajuk “Yamaha Melawan Covid-19” guna meringankan beban masyarakat yang tidak mampu akibat pandemi virus ini.

Bentuk kegiatan sosialnya sendiri berupa pembagian bingkisan berisi sembako, masker, hand sanitizer serta Vitamin C secara gratis di tiga daerah di Madiun yang meliputi Banjarsari Wetan, Setiabudi Timur, serta Dawuhan pada 26 April 2020.

Secara teknis penyaluran bantuan, tim Yamaha area Madiun-Kediri membaginya kedalam 3 kloter. Kloter pertama, bantuan didistribusikan ke daerah Banjarsari wetan. Kloter kedua ke daerah Dawuhan, dan terakhir ke daerah Setia budi Timur.

Selama pendistribusian bantuan ini, tim Yamaha Madiun-Kediri tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satu caranya, berkordinasi dengan pihak Rukun Tangga (RT) di masing-masing daerah agar pemberian bantuan bisa langsung disalurkan ke rumah warga yang membutuhkan guna menghindari terjadinya kerumunan massa.

Kegiatan serupa rencananya akan terus digalakkan oleh Yamaha area Madiun-Kediri sebagai bentuk komitmen dalam melawan penyebaran Covid-19 dan wujud kepedulian terhadap sesama. Bersama kita bisa melawan dan menghentikan penyebaran Virus Corona.

“Aktivitas kegiatan sosial ini menjadi simbol solidaritas dan kepedulian Yamaha terhadap sesama, sekaligus menjadi bukti bahwa Yamaha saat ini semakin terkoneksi dengan masyarakat Indonesia dalam menghadapi bencana Virus Corona secara bersama-sama,” ungkap Bill Prasetyo Gunawan selaku Chief Area, Yamaha Madiun & Kediri.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

One thought on “Pandemi Corona, Yamaha Area Madiun-Kediri Berbagi Dengan Masyarakat Yang Tidak Mampu”

  1. Sekretariat Yamaha :
    Yrfi Indonesia ( Yamaha riders federasi Indonesia) dan
    Yri Indonesia ( Yamaha racing Indonesia)😎😊🔜

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.