Review Kelebihan Dan Kekurangan Honda Genio 110 Setelah Pemakaian 6 Bulan Masbro!

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, tak terasa sudah 6 bulan ini ACB ditemani Honda Genio untuk berbagai aktivitas harian maupun touring tipis tipis antar kota. Nah, di kesempatan kali ini saya ingin sharing kepada sobat sekalian seperti apa sih impresi pemakaian Honda Genio selama ini.

Kelebihan Honda Genio 110
Yang paling terasa dan menurut saya paling berkesan dari skutik kecil ini adalah kelincahan, kenyamanan ergonomi dan irit bahan bakar. Sebagai skutik dengan mesin 110cc generasi terbaru, AHM ternyata telah meracik performa skutik ini dengan karakter motor yang agresif di putaran bawah. Dan ini terbukti ketika kita pertama buka gas, maka tarikannya cukup terasa njengat masbro. Torsi agresif ini di karenakan ukuran stroke-nya lebih panjang jika dibandingkan dengan mesin 110cc Honda sebelumnya sob.

Handlingnya ringan dengan bobot motor cuma 90kg membuatnya lincah saat di ajak melibas lalu lintas jalanan yang ramai. Dipakai perjalanan jauh, enak juga gak bikin pegal karena memang enteng banget motornya. Wes pokoke enak banget buat seruntulan….hehe

Untuk postur tubuh saya dengan TB 165cm, berat 65Kg ergonomi Honda Genio memang apa banget. Setangnya juga terasa lebih rendah dibandingkan dengan Honda BeAT atau Scoopy. Mungkin pengaruh dari rangka baru eSAF juga Masbro.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, menurut saya sangat irit Masbro. Untuk tes konsumsi BBM nya, bisa pean lihat di artikel saya sebelumnya di bawah ini.

Tes BBM Honda Genio 110

Dengan hadirnya Honda Genio ini memang sangat membantu sekali untuk aktivitas harian saya yang biasa pakai motor sport. Terutama untuk fungsionalnya, skutik memang bisa di andalkan. Bisa bawa barang banyak dan mudah pengoperasiannya.
Asalkan kita rutin melakukan service dan ganti oli mesin serta oli gardan, akan membantu juga menjaga performa dan usia komponen motor kita.

Kekurangan Honda Genio 110
Untuk kelemahan dari Honda Genio ini, menurut saya ada pada power menengah keatas Masbro. Konfigurasi mesin overstrokenya memang unggul pada torsi, tapi power menengah atasnya terasa kurang agresif. Jadi kita harus lebih sabar jika ingin mengail kecepatan maksimal.
Suspensi depannya keras, dan ban bawaannya agak licin kurang mencengkeram. Kalau menurut saya, mungkin pengaruh dari bobotnya yang ringan juga Masbro ya…
Mungkin itu aja, selebihnya no problem Masbro.

Video

Demikian Masbro, review singkat saya penggunaan Honda Genio 110 selama 6 bulan ini.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.