Semua Akan Matic Pada Waktunya

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, “Semua Akan Matic Pada Waktunya” slogan ini sudah tak asing lagi oleh kita ya gaes. Dan kayaknya itu memang benar adanya dan sudah terjadi saat ini. Para pengguna motor matik semakin banyak, tak kenal usia, gender, maupun status sosialnya…banyak yang memilih matik sebagai moda transportasinya.

Ini juga sejalan dengan data penjualan motor pabrikan di Indonesia. Persentase pengguna matik kini sudah mencapai ±90% gaes. Sisanya untuk motor sport dan bebek. Jelas ini angka yang sangat njomplang banget dibandingkan dengan angka 2 dekade yang lalu, dimana pengguna motor bebek dan sport masih mendominasi.

Kenapa hal ini bisa terjadi?? Kalau menurut saya, alasan paling logis ya karena matik lebih fungsional dan mudah dalam pengoperasiannya. Dua alasan utama yang kemudian ditambah dengan desainnya yang variatif mulai dari sporty hingga klasik. Semua kelebihan pada motor sport dan bebek kayaknya sudah ada di motor matik sekarang ya gaes…mungkin cuma satu yang belum di miliki yakni performa gaes. Motor sport masih unggul di sektor ini.

Dan inilah yang saya rasakan 6 bulan ini saat ada Honda Genio 110 yang menemani aktivitas harian saya gaes. Praktis, motor sport ane Honda CB150R sejak ada Genio jadi lebih banyak nganggurnya di rumah. Bahkan untuk touring tipis tipis Surabaya-Malang yang menempuh jarak 150km, saya lebih pilih Genio, karena bisa bawa barang lebih banyak…hehehe.

Vlog With My CB150R

Honda CB150R nya hanya sesekali di panasi atau saya ajak jalan2 pas lagi aktivitas sendirian dirumah atau pas mau nge-vlog ke daerah tertentu saja…saya ngerasa kasihan juga sama si CB ane nih😭
Tapi mau gimana lagi, kebutuhan keluarga lebih prioritas di bandingkan ego pribadi sob…setuju gak?

Demikian Masbro, curcol saya kali ini…mungkin Masbro ada yang mengalami hal seperti saya ini? Sharing juga pengalamanmu Masbro…

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.