Ada Warna Spesial Honda CBR250RR SP Quick Shifter, Garuda X Samurai!

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, diluar dugaan AHM resmi meluncurkan New Honda CBR250RR SP Quick Shifter lebih cepat dari yang di prediksikan. Jumat 24 Juli 2020, secara online AHM meluncurkan CBR250RR SP Quick Shifter terbaru dengan tampilan dan mesin baru yang lebih powerfull.

Mesin baru Honda CBR250RR SP Quick Shifter yakni 250cc 2-silinder DOHC 8-katup mampu menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm. Untuk saat ini, mesin ini menjadi yang paling powerfull di kelasnya sob. Meninggalkan Kawasaki Ninja 250R dan Yamaha R-25, sekaligus menjadi standar baru performa mesin 250cc 2 silinder.

Fitur Quick Shifter
Penyematan Quick Shifter untuk mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling, sehingga pengendaranya dapat lebih fokus dalam menikmati manuver yang akan dilakukan. Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off. Semua mode Quick Shifter yang dihadirkan dapat mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA Total Control yang diusungnya.

Fitur Assist/Slipper Clutch
Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan.

Throttle By Wire
Honda CBR250RR SP Quick Shifter juga tetap disematkan Throttle By Wire sebagai pendobrak standar baru saat Honda CBR250RR pertama kali diluncurkan. Throttle By Wire menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi. Untuk memaksimalkan fungsinya, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector.

Pembaruan tidak hanya pada teknologi mesin, tampilannya pun semakin sangat dengan pilihan warna yang lebih sporty. Varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir dengan stripe baru dan tersedia dengan pilihan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red dan juga Special Edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Varian baru ini dapat dipesan di seluruh dealer Honda Wing yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp76.700.000 untuk Bravery Red Black dan Honda Racing Red. Harga untuk pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai akan diumumkan segera.

Nah, kayaknya pilihan warna Garuda X Samurai ini yang paling beda sob. Dua grafis stripe yang beda tema ini menempel berseberangan di bodi CBR250RR ini. Sebelah kiri adalah stripe Garuda berwarna gold sedangkan stripe Samurai dengan aksen warna merah tua di sebelah kanan bodi. Hmmm…dua simbol antara dua negara yang menyatu di motor terbaru Honda ini.

Demikian sob, semoga berguna.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.