Galeri Foto Keren Honda CBR1000RR-R Fireblade 2020

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade ini Tanah Air. Hadir sebagai episentrum filosofi Total Control, motor supersport berperforma tinggi ini memberikan pengendalian sempurna dan sensasi berkendara yang memacu adrenalin layaknya motor MotoGP yang dapat digunakan di jalan raya. Penasaran seperti apa detailnya, yuk simak foto foto eksklusifnya berikut ini.

Terinspirasi dari Honda RC213V MotoGP

Honda CBR1000RR-R Fireblade mengusung desain aerodinamis dan agresif yang melegenda dari motor supersport Honda, serta mengusung sebuah level baru dari performa mesin 4 silinder paling bertenaga dengan konfigurasi yang sama dengan Honda RC213V.

Headlight full LED semakin tajam mempertegas kesan futuristik. Terdapat winglet yang diturunkan dari Honda RC213V untuk menambah downforce, membuat sepeda motor tetap stabil saat berakselerasi, atau melaju kencang saat keluar dari tikungan. Sasis utama Honda CBR1000RR-R Fireblade menggunakan bahan aluminium.

Peningkatan Performa
Mesin 999,9 cc DOHC 4-silinder inline mengalami banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Konfigurasi mesin ini sama persis dengan RC213V (bore x stroke : 81 mm x 48,5 mm). Tenaga maksimalnya naik menjadi 160 kW @14.500 rpm (sebelumnya 141 kW), dan torsi maksimal mencapai 113 Nm @12.500 rpm.

Fitur Canggih

  • Honda CBR1000RR-R Fireblade dibekali sistem bukaan gas (throttle) Throttle by Wire.
  • Sensor advance Inertia Measurement Unit (IMU) 6-Axis mampu mengukur posisi sepeda motor dalam enam axis (sumbu). Peranti ini bekerja bersama Honda Electronic Steering Damper (HESD) berguna untuk menambah stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi dan menikung.
  • Fitur Riding Mode yang mempunyai tiga mode. Masing-masing mode akan mengatur level untuk besaran tenaga (1-5), kontrol torsi HSTC (1-9), engine brake (1-3), wheelie control (1-3), dan suspensi (1-3).
  • Fitur Wheelie Control yang mencegah Honda CBR1000RR-R Fireblade terangkat ban depannya karena berakselerasi terlalu tinggi.
  • Fitur Rear Lift Control yang meniadakan potensi ban belakang terangkat karena rem terlalu dalam.
  • Fitur Start Mode menjaga putaran mesin (rpm) tetap konstan saat melakukan start. Peranti ini mampu membatasi putaran mesin maksimal sesuai keinginan (6.000-10.000 rpm).
  • Fitur Assist & Slipper Clutch menjadi peranti standar. Pada tipe SP, dibekali Quick Shifter yang membuat perpindahan gigi naik-turun semakin cepat.
  • Tipe STD Suspensi depan menggunakan model Inverted Telescopic dari Showa. Suspensi belakang memakai tipe Pro-Link with Gas Chamber Showa.
  • Tipe SP dibekali suspensi depan Inverted Telescopic Ohlins Smart-EC, dan tipe Pro-Link with Gas Chamber Ohlins Smart-EC di belakang. Keduanya bisa di-adjust via setting-an mode berkendara.
  • Sistem Rem di tipe STD dibekali Nissin Dual Front Disc Brake Radial 4-piston, diameter 330 mm. Di belakang, menggunakan peranti rem Brembo 2 piston. Pada tipe SP, rem depan memakai Brembo Dual Front Disc Brake Radial 4 piston. Bagian belakang sama dengan tipe STD.
  • Peranti Anti-Lock Braking System (ABS) terdapat dua mode yang bisa dipilih. Sport untuk penggunaan jalanan, dan mode Track untuk penggunaan di sirkuit yang meningkatkan kekuatan pengereman.
  • Lengan ayun (swingarm) dibangun dari bahan dasar alumunium dengan dimensi 30,55 mm lebih panjang dibandingkan Fireblade terdahulu, namun bobotnya sama.
  • Knalpot baru, kolaborasi antara Honda dan Akrapovic berbahan titanium.

Harga Honda CBR1000RR-R Fireblade

AHM menawarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dalam dua varian, tipe STD dengan warna hitam (Matte Pearl Morion Black), dan tipe SP dengan warna khas Honda Tricolor. Keduanya dipasarkan dengan harga Rp Rp990.000.000,- (tipe STD) dan Rp.1.100.000.000,- (tipe SP), on the road Jakarta.

Demikian sobat, semoga informasi tersebut bermanfaat.