Yamaha MT-07 & MT-09 2020 Resmi Meluncur Di Tanah Air, Berikut Ini Harganya Sob!

MT-09

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan dua motor CBU yaitu MT-07 dan MT-09 versi 2020 secara virtual, Kamis 27 Agustus 2020. Hadirnya dua motor ini melengkapi keluarga MT Series di Indonesia.

Berbagai keunggulan MT-07 dan MT-09 yang dihadirkan bagi konsumen adalah mesinnya yang dibangun dengan teknologi “Crossplane Crankshaft Concept” yang menghasilkan tenaga dan performa maksimal. Untuk MT-09 sudah dilengkapi fitur dan teknologi D-Mode, Assist & Slipper Clutch, Quick Shift System (QSS), Traction Control System (TCS) dan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang menjadikan motor memiliki kemampuan dapat menyesuaikan dengan keinginan riding pengendara.

MT-07

MT-07 dan MT-09 akan didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui dealer resmi CBU Yamaha. Anda akan mendapatkan layanan after sales emergency 24 jam dengan Yamaha Executive Service (YES24) yang sudah diterapkan untuk konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014. Layanan darurat yang disediakan adalah derek (towing), pengantaran bahan bakar (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam) di nomor (021) 1500 552 / (021) 576 4244 dan chat melalui Whatsapp di nomor 0811 1446 552. Pemilik CBU Yamaha pun tidak perlu khawatir jika ada kendala di perjalanan.

MT-07 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 243.000.000 on the road Jakarta, sedangkan MT-09 versi 2020 dipasarkan dengan harga Rp 290.000.000 on the road Jakarta. Konsumen dapat memilih MT-07 dan MT-09 dengan tiga pilihan warna yaitu Ice Fluo, Icon Blue, dan Tech Black.

Fitur Dan Teknologi

Crossplane Crankshaft
MT-09 dan MT-07 dibangun dengan crossplane crankshaft yaitu teknologi crankshaft Yamaha yang mengadopsi teknologi dari YZR-M1 (Yamaha MotoGP). Konstruksi crossplane pada MT-09 adalah jarak crank pin 120 derajat, sedangkan MT-07 adalah 270 derajat. Crossplane crankshaft membuat interval pembakaran di dalam mesin menjadi lebih dekat sehingga mengeliminir daya inersia yaitu daya yang terjadi setelah pembakaran sehingga torsi pembakaran dan torsi kombinasi (torsi yang diteruskan ke roda belakang) menjadi linear. Power yang selaras putaran throttle menghasilkan performa dan akselerasi maksimal.

D-Mode
Fitur D-Mode pada MT-09 memberikan keleluasaan kepada pengendara untuk memilih karakter performa mesin optimal yang diinginkan. Tersedia tiga mode berkendara yang terletak pada satu tombol di stang kanan yaitu Mode Standard yang sesuai untuk berbagai kondisi jalan, Mode A untuk mendapatkan respon mesin yang lebih sporty/cepat pada rpm rendah sampai medium dibandingkan Mode Standard, dan Mode B untuk respon yang lebih lembut dibandingkan Mode Standard.

YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle)
Sistem kontrol throttle (fly by wire) pada MT-09 dengan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang berfungsi mengatur jumlah udara yang masuk ke mesin lebih presisi atau sesuai kebutuhan agar performa maksimal.

Quick Shift System (QSS)
Untuk mendukung akselerasi lebih cepat pada MT-09 disematkan QSS agar perpindahan gigi (shifting-up) lebih mudah dan cepat tanpa perlu mengoperasikan tuas kopling.

Assist & Slipper Clutch
MT-09 juga sudah dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah torsi balik ke mesin dari roda belakang saat deselerasi (perlambatan kecepatan). Fitur Assist & Slipper Clutch juga membuat pengendara lebih percaya diri saat melakukan down shift (menurunkan gigi) secara cepat saat memasuki tikungan.

Traction Control System (TCS)
Sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi, yang terdapat pada MT-09.

Antilock Braking System
Daya rem maksimal dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System) pada MT-09 dan MT-07 membuat motor semakin aman dan stabil saat pengereman.

Upside Down Suspension Full Adjustable
MT-09 ditunjang suspensi Upside Down Full Adjustable yang menjadikan handling lebih sempurna, motor lebih stabil, dan terlihat semakin gagah saat berkendara.

Nah, itu dia sob dua motorsport CBU terbaru dari Yamaha yang hadir di tanah air. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*