Yamaha WR155R Dipakai Bhabinkambtibmas Jawa Tengah, Mantab!


Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat, pengguna Yamaha WR 155R kini semakin luas menyasar ke berbagai kalangan, termasuk pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah. Motor sport adventure Yamaha itu dipilih menjadi kendaraan operasional Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Polda Jawa Tengah.

Sebanyak 30 unit WR155R digunakan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dari Polda Jawa Tengah. Yamaha WR155R dipilih karena memiliki banyak keunggulan, performa dan tenaga yang terbaik di kelasnya sehingga mampu mendukung produktifitas kegiatan dinas.

Anggota Bhabinkamtibmas di Polda Jateng yang merasa beruntung mendapatkan sepeda motor dinas WR155R salah satunya adalah Bripka Anton Prabawa yang bertugas di di daerah dataran tinggi yang berada di lereng Bukit Merapi, tepatnya di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai petugas Bhabinkamtibmas yang berada tepat di lereng Bukit Merapi, berkeliling di seluruh desa atau kelurahan di Balerante sudah menjadi pekerjaan setiap harinya, tentunya dengan medan yang berbukit dan jalan makadam (jalan dengan tumpukan batu sungai) menjadi medan yang harus dilahap setiap hari.

Menurutnya, WR155R ini sangat cocok digunakan di medan yang jalannya belum mulus atau jalan-jalan makadam, bahkan di Desa Balerante, Bripka Anton seringkali menjelajahi ke beberapa sudut desa dengan medan yang cukup terjal. Selain itu, konsumsi bahan bakarnya sangat irit sekali. Sedangkan terkait dengan suspensi, dirinya puas karena cukup empuk.

“Jalannya nanjak, kondisi jalan ada yang makadam, tetapi dengan WR 155R terasa enak sekali. Suspensi empuk, untuk tanjakan sangat ringan,” tambahnya.

Yamaha WR 155R
Mengusung tema The Real Adventure Partner, WR 155R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara dalam mengeksplorasi beragam tempat indah melalui perjalanan yang menantang serta menyenangkan.

Mesinnya berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Untuk suspensi depan, WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, motor sport adventure anyar dari Yamaha ini sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang bersifat informatif dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. WR 155R turut memiliki daya jelajah yang tinggi berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Yamaha WR 155R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Black.

Demikian gaes…Yamaha WR155R memang josss. Semoga berguna.