Terkuak, Seperti Inikah Sosok Next Honda PCX150 4 Klep Nanti?

Anangcozz.com – Assalamualaikum, sobat sekalian bertepatan dengan launching virtual All New Honda Scoopy 10/11 kemarin, ternyata di Eropa sana juga merilis motor baru gaes. Motor apa itu?? Yap…All new Honda PCX 125. But wait, kita kali gak mau bahas detail di PCX125 lho ya, tapi ini terkait calon penerus PCX 150 di Indonesia.

Sudah bukan rahasia lagi, di tanah air lagi kepo dengan calon penerus PCX 150 sekarang. Pasalnya dari semua informasi bocoran sana sini, skutik premium Honda ini bakal mendapatkan upgrade mesin baru. Mesin tersebut adalah 157cc, SOHC, 4 klep, pendingin cairan. Nah, ini yang di tunggu tunggu Sob…

Lalu apa hubungannya dengan PCX125 di Eropa? Yang jelas, seperti biasanya motor motor untuk pasar Eropa atau merek global seperti PCX itu gak jauh jauh beda desainnya dengan motor untuk pasar Asia, Indonesia salah satunya. Cuma bedanya pada kubikasi mesinnya. Kalau di Eropa 125cc, di Asia rata2 lebih suka di angka 150cc dengan model desain motor yang sama.

Oleh karena itu, ketika Honda Eropa merilis All New PCX 125, maka pikiran kita langsung terbayang sosok calon PCX 150 nantinya sob.
Melihat desain PCX125, rasanya PCX150 di Indonesia nantinya bakal mirip plek ketiplek sob…IMHO. Cuma beda pada mesin dan pilihan warna aja. Optimis cak….hehe.

Memang keren nih cak desain si PCX 125. Cocok banget jika next PCX150 kayak gitu…garis desainnya lebih sporty dan lebih tegas. Lampu belakang sekarang sekilas mirip Forza. Namun begitu ciri khas desain PCX sebelumnya tetap di pertahankan.

Perubahan lainnya adalah tambahan kapasitas bagasi menjadi 30liter, dan ukuran kaki kaki yang lebih gambot.

Dan Yang di tunggu2 selanjutnya adalah mesinnya sob. Apa benar next Honda PCX150 nanti mesinnya pakai 4 klep? Kalau ikut si PCX125 sih, kemungkinan besar dan sudah hampir dipastikan bahwa next PCX150 nantinya bakal sudah pakai 4 klep…wuih mantab!

Kemudian dari sisi fitur, kita juga penasaran dengan fitur HSTC sob, atau fitur kontrol traksi di PCX150. Selain itu kita juga menunggu gebrakan lain dari Honda sob terkait fitur, karena rival motor sebelah juga sangat komplit dan canggih fiturnya seperti terkoneksi dengan smartphone misalnya. Semoga harganya nanti gak akan jauh beda dari yang sekarang sob…hehehe.

Semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.