Gathering Komunitas Yamaha WR155R Tanam Pohon Di Gunung Pasang Jember

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, aktivitas WR 155 R tidak hanya sebatas ngalas dan trabasan. Komunitas Rengganis Adventure Trail Community bersama WR 155 R di Jember kini mengadakan gathering yang bertemakan “Save The Earth” dengan menanam bibit pohon di Wisata Gunung Pasang Panti pada Minggu, 13 Desember lalu. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan perhutani KPH Jember.

Ngalas WR 155 R edisi Gunung Pasang ini memiliki rute yang menanjak dimulai dari Agrowisata Boma sampai ke air terjun Tancak sebagai garis finish. Medan jalan pegunungan yang sangat pas untuk melakukan adventure trail menjadi daya tarik tersendiri bagi pengendara sambil menyaksikan keindahan alamnya yang masih terjaga. Selain itu, kondisi Gunung Pasang yang membutuhkan recovery wilayah menjadi salah satu alasan gathering komunitas trail dilakukan disini.

WAKA ADM Jember Utara Andy Iswindarto mengatakan, “Kami sangat senang dengan kehadiran Yamaha Jatim bersama WR 155 R dan komunitas trail yang sudah berkunjung dan memperhatikan kondisi gunung Pasang. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi semua orang untuk ‘save the earth’ atau selamatkan bumi kita dengan reboisasi”.

Diakhir acara komunitas trail mengadakan talk show bersama Irma Ferdiana selaku profesional motor trail. Irma menganjurkan untuk selalu berkendara dengan aman dan konsentrasi ketika sedang memacu motor trail di medan yang ekstrim. Terutama dalam penggunaan safety gear harus benar-benar diperhatikan untuk melindungi pengendara dari cedera serius, karena di musim penghujan tanah yang licin bisa berpotensi membuat ban selip dan terjatuh.

Irma Ferdiana selaku ambasador WR 155 R sangat antusias dalam kegiatan ini, mengingat bahwa jalur WR 155 R cocok di wilayah pegunungan. Dan dengan adanya kegiatan penanaman bibit pohon sebagai bentuk terima kasih kepada alam karena telah memberikan kesempatan bagi pecinta trabasan untuk dapat merasakan experience adventure trail.

“Terimakasih buat Yamaha Jatim, ngalas kali ini bukan cuma numpang lewat aja tapi juga memberikan perhatiannya untuk keselamatan bumi dengan menanam pohon bersama, ini juga bisa jadi inspirasi pengguna trail buat semakin cinta dan melindungi bumi kita” ujar Irma Ferdiana.

Irma Ferdiana merekomendasikan Yamaha WR 155 R sebagai motor trail adventure terbaik untuk melaju di area pegunungan. Power to weight ratio dengan desain motor yang seimbang akan membantu pengendara bermanuver dengan lincah.

Nah, itu dia gaes..jadi gak cuma Ngalas atau trabas doank, tapi juga melakukan aktivitas sosial yang bermanfaat buat lingkungan. Save The Earth!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*