Impresi All New CBR150R Buat Riding Harian, Bikin Ketagihan!

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Beberapa waktu lalu saya sempat mendapatkan kesempatan mereview all new Honda CBR150R terbaru 2021 selama 2 hari sob. Sebenarnya jatah waktunya 3 hari, tapi berhubung saya ada acara lain ke luar kota, sehingga cuma bisa menikmati 2 hari saja bersama CBR150R.

Unit adalah pinjaman dari MPM Honda Jatim warna Merah Hitam glossy tipe ABS. Salah satu warna favorit saya juga nih…hehehe. Bagaimana impresinya mas saat naik CBR150R??

Oke, yang jelas motor ini sporty banget dari segi tampilan dan juga Ergonominya. Untuk tampilan sudah saya bahas di artikel sebelumnya dan ada videonya juga silahkan di lihat disana.

Untuk ergonomi…nah ini yang saya suka. Rasanya beda banget dengan CBR150R sob. Saya lebih nyaman dan lebih pede dengan versi terbaru ini karena dari segi tampilan berotot banget. Tangki gede, meski cuma cover tapi bikin feeling kita saat riding lebih klop gitu ya.

Jarak setang dengan badan pengendara juga pas. Gak terlalu jauh atau terlalu dekat, sehingga siku masih nekuk. Ini membantu saat kita Cornering sehingga lebih enak buat nikung -pokok gak nikung pasangan orang lho ya?-.

CBR150R Repsol Edition.

Suspensi depan USD, mantab banget performa peredamannya sob. Lebih luas ketika lewat di jalan gak rata. Begitu juga dengan sistem ABS dual channel, membuat kita pede saat mengerem. Karena gak kuatir ban ngunci saat ngerem mendadak atau saat hard braking.

Satu lagi fitur keren yang gak bisa di sepelekan adalah adanya Assist dan Slipper Clutch. Dua fitur ini mendukung performa motor lebih maksimal karena tuas kopling lebih enteng dan engine brake juga lebih mulus gak takut ngesot lagi pada saat mengurangi kecepatan mendadak.

Barangkali itu yang bisa saya sampaikan sob ya. Untuk lebih detilnya silahkan simak video2 saya bersama All New CBR150R 2021 di artikel ini.

2 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Impresi All New CBR150R Buat Riding Harian, Bikin Ketagihan! – Anangcozz Blog | Jatimotoblog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*