Persiapan Sebelum Geber Motor Off-Road

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Motor off-road yang saat ini mulai banyak digemari oleh beberapa kalangan membuat  kehadiran motor trail mulai eksis lagi. Bahkan berbagai komunitas motor trail tumbuh diberbagai daerah. Dalam pengoperasiannya, motor off-road ini tidak memiliki perbedaan yang mencolok dibandingkan motor berperseneling lainnya.

Hanya saja, dikarenakan memang diciptakan untuk medan yang lebih ekstrem, maka ada hal-hal khusus yang patut diperhatikan oleh para pemula sebelum mengendarai motor jenis satu ini.

Sekilas motor off-road ini memang sama saja dengan motor yang menggunakan perseneling lainnya. Karena motor off-road ini diperuntukkan medan ekstrem, sehingga motor ini didesain khusus untuk menghadapi medan tersebut.

Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Hari Setiawan memberikan  beberapa tips yang dapat diketahui sebagai pemula sebelum mengendarai motor trail atau off-road di medan ekstrem.

Hal pertama yang perlu dipersiapkan yakni kelengkapan pelindung tubuh. Berkendara Off road juga tidak lepas dengan penggunaan riding gear yang tepat sehingga tetap menjaga keselamatan pengendara di tengah keseruan. Riding gear yang digunakan untuk kegiatan off road maupun di jalan raya tidak jauh berbeda, namun terdapat beberapa elemen riding gear yang memiliki bentuk dan spesifikasi yang berbeda.

Siapkan sepeda motor trail dengan melakukan pengecekan kondisi motor apakah layak untuk digunakan. Dan kenali kondisi lintasan dan jenis-jenisnya dengan tujuan agar mampu memperkecil risiko terjatuh dan cedera.

Oke sob, jadi itu dia persiapan sebelum kita mulai menggeber motor off-road. Biar safety dan pastinya gak sampai ketinggalan momen seru saat berpetualang. Semoga Bermanfaat.

1 Trackback / Pingback

  1. Persiapan Sebelum Geber Motor Off-Road – Anangcozz Blog | Jatimotoblog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*