Honda BeAT Terbaru Tanpa Kick Starter, Gak Bahaya Ta?

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – AHM resmi merilis All New Honda BeAT dengan berbagai varian yakni CBS, Street, Deluxe Standar dan Deluxe S (smartkey). Menariknya, untuk Honda BeAT di 3 tipe teratas tidak dibekali kick starter. Loh gak bahaya Ta? Kalau mogok gimana?


Mengenai hal ini, AHM sebenarnya telah melakukan riset yang cukup lama. Dari hasil riset tersebut, ternyata kick starter pada motor jaman now itu tidak banyak di pakai. Ya, masih ada yang pakai tapi sangat sedikit sekali.

Tapi jangan kuatir, meski tanpa kick starter, Honda BeAT baru sekarang sudah ada indikator baterai nya sob. Sehingga, pengendara bisa memantau kondisinya tanpa khawatir gak bisa pakai elektrik starter.

Jadi, sebelum baterainya soak atau baterainya lemah, indikator baterai akan menyala memberikan notifikasi. Nah, ketika indikator menyala itu artinya kustomer harus segera mengecek aki bisa di bengkel terdekat. Jadi gak sampai mogok sudah ada notifikasi.

Selain itu, hilangnya komponen kick starter ternyata membantu mengurangi bobot Honda BeAT baru hingga 1 kg. Bahkan, secara total Honda BeAT lebih ringan 3 kg dibandingkan model sebelumnya.

Sekarang Kick starter kini cuma ada di varian Honda BeAT tipe CBS sob.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*