Cari Motor Untuk Harian, Akhirnya Pilihan Jatuh Kepada Honda Genio 110

Anangcozz.com – Halo gaes…akhirnya motor impian yang selama ini di nantikan sudah datang. Honda Genio Trendy White telah sah menjadi anggota keluarga baru menemani Honda CB150R yang sudah menemani ane selama 5 tahun lebih.

Singkat cerita, launching perdana Honda Genio di Surabaya bulan Juli kemarin, menjadi awal pertama ane ketemu langsung dengan si Genio ini. Entah mengapa, lama lama di perhatiin, ane kok mulai kepincut dengan skutik mungil ini. Mulai dari desainnya yang casual banget gak neko neko dan semua pembaruan yang diberikan Honda di skutik ini membuat ane jadi penasaran untuk memboyongnya ke rumah. Apalagi setelah saya mencoba impresinya beberapa waktu lalu makin yakin deh dengan pilihan ini…hehehe.

Impresi Awal Bersama Honda Genio

Dan gak perlu lama, bulan Nopember kemarin, akhirnya saya putuskan untuk meminang Honda genio secara cash di diler Honda MPM Simpang Dukuh, Surabaya gaes. Sebenarnya ane cukup pesimis mau beli di Surabaya karena KTP saya luar kota (Malang), tapi Alhamdulillah setelah menghubungi sales, ternyata langsung di acc oleh pihak Diler….cuma memang dari awal sudah di beritahu untuk pengurusan surat surat nya (STNK) akan memakan waktu cukup lama yakni sekitar 1 bulan karena KTP luar kota. Wes Ra po po lah daripada ambil di Malang tapi harus pulang pergi, butuh biaya lagi, kan lebih simpel ambil di Surabaya aja hehehe.

Setelah melakukan pembayaran, pengurusan surat jalan sebelum STNK motor keluar, akhirnya sekitar sepekan kemudian unit di kirim oleh diler. Dan tepat pada Jumat sore, 29 Nopember 2019 kemarin – setelah janjian waktu pengiriman dengan sales – satu unit Honda Genio warna Trendy White tipe CBS-ISS mendarat dengan selamat di tempat tinggal ane.

Seperti biasa, bapak sales MPM Simpang Dukuh bagian pengiriman unit menjelaskan secara rinci kondisi motor Genio nya mulai dari cek fisik dengan cara menghidupkan mesin dan mengecek tombol tombol fitur hingga cek kelengkapan bawaan motor. Pengecekan ini dilakukan guna memastikan bahwa kondisi motor memang masih baru dan tidak terdapat cacat, dan kalau memang ada cacat biar bisa segera di kembalikan dan di ganti dengan unit baru. Setelah itu penandatanganan serah terima unit dan selesai.

FYI, harga Honda Genio OTR Surabaya adalah Rp 18.906.000 tipe CBS-ISS gaes. Untuk pricelist bisa cek langsung di mpmhondajatim.com

Dan selain unit motor, apa saja yang didapatkan konsumen pada saat pembelian? Kebetulan belinya pas gak ada promo gan, jadi ya dapetnya standar aja seperti helm TRX-S khusus Genio, tempat plat nomor, toolkit (obeng dan kunci busi), jaket jenis parasit. Dah itu aja…hehehe.

Last, demikian sob cerita ane dengan motor baru Honda Genio. Semoga bisa menginspirasi teman teman. Kedepannya kita juga akan review di Genio ini seperti apa sih performanya untuk harian. Pasti penasaran juga kan? Selamat datang Genio…semoga bisa jadi partner terbaik menemani aktivitas saya.

Thanks to kepada MPM Honda Jatim dan MPM Simpang Dukuh.

Semoga berguna.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.