Bedah Fitur Canggih Dan Mesin Baru Di Yamaha NMAX 155 2020, Cekidot Gan!

Anangcozz.com – Halo gaes…Yamaha Indonesia memberikan kejutan menjelang akhir tahun ini dengan meluncurkan All New Yamaha Nmax 155. Istimewanya, Nmax 155 terbaru ini lahir gak cuma dengan tampang baru, melainkan juga membawa spek mesin baru yang lebih powerfull dan dibekali fitur fitur unggulan yang lebih canggih dan pioner dikelasnya. Apa saja itu??

Fitur All New Nmax 155 2020

All new Nmax 155 2020 hadir dengan pembaruan fitur yang bikin kita melongo gaes. Fitur fiturnya baru bahkan ada yang pertama di kelas matik 155cc gaes, sebut saja:

Traction Control System (TCS), atau kontrol traksi khusus varian All New Nmax 155 Connected/ABS version. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Fitur Connected, fitur ini memungkinkan Nmax terhubung dengan ponsel/smartphone. Fitur ini menggunakan teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Beberapa fungsi yang bisa di lakukan oleh pengguna Yamaha Nmax dengan fitur ini seperti mencari Parking Location, Phone & Message Notification, Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery), Fuel Consumption sampai malfunction notification.

Keyless System, Yamaha Nmax terbaru sudah dilengkapi fitur Keyless atau Smart Key System, jadi sudah gak pakai anak kunci konvensional. Tapi fitur Keyless ini hanya ada di Nmax Connected/ABS Version.

Electric Power Socket, berfungsi untuk mengisi daya gadget pengendara.

Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel untuk roda depan dan belakang (khusus All New Nmax 155 Connected/ABS version).

Bagasi Luas, belum ada informasi sih berapa kapasitasnya, tapi melihat dimensinya, bagasinya masih muat helm full face.

SMG Dan SSS, All New Nmax 155 juga sudah dilengkapi dengan fitur standar saat ini yaitu Stop & Start System (SSS) yang berfungsi saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

– Multifunction Full Digital Speedometer, tampilannya modern dan informatif bagi pengendara dan dilengkapi dengan indikator penting seperti Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App, Pesan & Telepon, TCS, VVA dan indikator Temperatur Mesin. Sementara itu, untuk tombol pengaturan spedometernya berada di handle sebelah kiri.

Lampu LED Head & Tail Light dengan desain baru khas MAX Series DNA. Memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama.

Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Tangki BBM baru dengan kapasitas lebih banyak yakni 7,1 liter

TOTAL NEW ENGINE (Mesin Generasi Terbaru)

All New Nmax 155 hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin.

All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Alhasil, dengan mesin baru ini tenaga maksimal new Nmax juga naik menjadi 11,3 kW pada 8.000 rpm dengan torsi maksimal 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Yamaha Nmax sebelumnya memiliki tenaga 11,1 kW pada 8.000 rpm dengan torsi maksimal 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Desain body All New Nmax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Hal ini pun mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Chassis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik.

Oke gaes…itulah beberapa fitur terbaru dan mesin baru yang dimiliki oleh All New Nmax 155 2020. Dua fitur, TCS dan Yamaha Connect menjadi fitur canggih pertama yang diterapkan di kelasnya. Canggih gaes….!!

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.