Yamaha Indonesia Luncurkan WR155R, Power Paling Gede Dikelasnya!

Anangcozz.com – Halo gaess….Yamaha Indonesia meluncurkan 3 motor sekaligus hari ini di Jakarta. Salah satunya adalah Yamaha WR155R, motor dual purpose dari Yamaha yang sudah lama dinantikan para pecintanya di tanah air. Kedatangannya sedikit telat memang, tapi tidak mengapa lah daripada tidak sama sekali hehehe.

Pasar motor dual purpose di Indonesia memang sedang tumbuh positif. Terutama di daerah pegunungan dan pinggiran, motor dual purpose sangat diminati.

Dua saingan WR155R yang sudah siap menghadang ada CRF150L dan KLX150 dengan rentang harga yang mirip mirip. Begitu juga dengan WR155R yang dibanderol harga Rp 36,9 Juta. Kayaknya paling tinggi nih harganya.

Beberapa waktu lalu ane sempat pesimis juga nih dengan spyshot desain WR155R ini, tapi setelah melihat yang dirilis hari ini, ternyata cakep juga nih motor. Desainnya tajam dengan body yang terlihat kekar berkat sasis semi double cradle nya. Knalpotnya beda karena posisinya di sebelah kiri bodi.

Keunggulan WR155R ini adalah pada sektor mesin gaes. WR155R ini dibekali mesin paling powerful dibandingkan lawan lawannya. Mesin 155cc, SOHC dengan 4 klep, sistem bahan bakar Fuel Injection, di padukan dengan gearbox 6 speed, power yang dihasilkan mesin ini mencapai 16,4HP dan torsi 14,3Nm. Dari sini untuk urusan performa, WR155R jelas diatas dua rivalnya!!!

Meski unggul di mesin yang powerfull, ternyata WR155R ini masih menggunakan suspensi depan jenis teleskopik. Secara fungsi, suspensi teleskopik memang gak terlalu berbeda, tapi secara tampilan mungkin akan lebih cakep jika suspensinya USD. Tapi untungnya suspensi teleskopik WR155R tergolong gede dengan diameter 41 mm.

Kemudian WR155R punya bobot 133 kg, paling berat di kelasnya. Sebagai perbandingan, bobot KLX150 BF 117 kg dan bobot CRF150L adalah 122 kg. Nah, dengan bobot tersebut tentu sensasinya akan beda saat dipakai buat trabas atau ngetrail. Perlu di tes ride dulu nih…hehe.

Gimana Masbro?? Sudah sesuai dengan ekspektasinya??

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.