MENGENAL MODE BERKENDARA PADA NMAX “TURBO” 

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Kehadiran NMAX “TURBO” di jajaran skutik MAXI Yamaha mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat. Skutik ini mempunyai pembaharuan mulai dari tampilan desain yang kian terlihat lebih mewah dan premium. Fitur yang terdapat pada NMAX “TURBO” juga mendukung aktifitas perjalanan touring jarak jauh seperti fitur TFT Infotainment Display dan juga Navigation System. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, maka tidak heran jika banyak masyarakat yang penasaran terkait produk NMAX “TURBO” ini. 

Tak hanya itu, pada skutik NMAX “TURBO” juga telah menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang mengadopsi teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT). Hal ini bisa membuat performa berkendara akan mendapatkan sensasi “TURBO”. Adapun beberapa fitur terbaru yakni Riding Mode dan juga Y-Shift. Riding Mode sendiri dilengkapi dengan 2 pilihan berkendara yang meliputi S-Mode (untuk perjalanan jarak jauh atau touring) dan T-Mode (untuk mobilitas perkotaan atau santai) serta Y-Shift yang membantu pengendara meningkatkan akselerasi ataupun deselerasi secara instan dalam 3 tingkatan, Low (1), Medium (2) dan High (3). Berikut adalah cara penggunaan Y-Shift baik di mode T-Mode atau S-Mode. 

AKSELERASI

1.      Pada saat akselerasi tuas gas langsung dibuka full tanpa proses menarik tuas gas secara perlahan, otomatis Turbo Y-Shift 1 akan menyala baik di Mode T atau S dan bisa ditambahkan ke Y-Shift 2-3.

2.      Untuk mendapatkan sensasi “TURBO” secara maksimal. Penggunaan tombol Y-Shift atau “TURBO” bisa dengan cara membuka tuas gas atauRPM secara perlahan dan minimal 5.000 rpm, kemudian tekan tombol Y-Shift 1-3 baik di Mode T atau S maka sensasi “TURBO” bisa dirasakan secara maksimal. Dan untuk mendapatkan sensasi yang lebih agresif bisa menggunakan Mode S.

3.      Pada saat di Y-Shift 1-3 aktif di Mode T atau S cara menghilangkan atau menurunkan Y-Shift 1-3 dengan cara :

1.      Mengurangi atau menutup RPM atau Tuas Gas

2.      Menekan tombol mode yang ada di belakang stir kiri depan (yang ada di Menu Mode T atau S) tidak merubah mode.

DESELERASI 

Pada saat posisi turunan atau pada saat manuver ditikungan tombol Y-Shift bisa langsung digunakan  1-3 baik di Mode T atau S tujuanya adalah untuk mengurangi kecepatan secara instant, tetapi RPM atau Tuas gas harus posisi rendah atau turun

“Kemunculan Yamaha NMAX “TURBO” sukses menarik perhatian pecinta skutik premium di tanah air. Kami berharap dengan adanya skutik ini bisa memberikan performa berkendara yang lebih maximal baik di perkotaan ataupun pada saat touring. Jadi silahkan datang ke dealer Yamaha terdekat, dan rasakan sensasi berkendara menggunakan Yamaha NMAX “TURBO”, Ungkap William Saputra, Manager Promotion Yamaha STSJ. 

Kunjungi website resmi Yamaha www.yamaha-stsj.com untuk informasi lebih lanjut terkait produk Yamaha. Konsumen juga bisa menghubungi CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777 – 898. 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*