Modifikasi Ringan Jok Scoopy Agar Lebih Nyaman Dipakai Boncengan

Anangcozz.com – Masbro, beberapa hari lalu teman ane baru saja meminang motor idamannya, Honda Scoopy terbaru…itu loh yang pakai velg ring 12″😁. Modelnya yang keren banget, imut, menjadikan Scoopy ini banyak digemari kalangan anak muda hingga dewasa. Namun, tahu gak…ternyata dibalik desainnya yang keren, Scoopy memiliki satu kekurangan. Apa itu??

Yap, jok bagian belakangnya terlalu landai. Setelah teman saya ini memakai Scoopy ini buat boncengan dengan istrinya, sang istri mengeluhkan posisinya kurang nyaman, terasa melorot ke belakang dan punggung agak membungkuk. Jadinya cepat capek saat di bonceng.

Solusinya

Untuk mengatasi masalah tersebut, teman saya ini memberikan tips ringan yakni dengan memodifikasi joknya terutama bagian belakang. Langsung aja motornya dibawa ke bengkel jok motor.

Jadi, busa jok bagian belakang di tambah ketebalannya sekitar 2cm dan bentuknya dibuat melandai ke depan agar jok belakang sedikit menungging. Cover jok, terpaksa harus ganti dengan yang baru. Coraknya sesuaikan saja dengan keinginan. Beresss…

Simpel banget kan. Tapi efeknya terasa banget enaknya. Lebih nyaman, gak melorot lagi, dan tentunya gak bikin cepat pegal cukup dengan biaya 150k saja untuk penggantian cover jok dan penambahan busa jok. Nah, buat brosis owner and Scoopy lover semoga bisa menginspirasi.

Video :

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

One thought on “Modifikasi Ringan Jok Scoopy Agar Lebih Nyaman Dipakai Boncengan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.