Bocoran Motor Dual Purpose Suzuki, Harga Bisa Paling Murah Dari Kompetitor

Haojue NK15

Anangcozz.com – Belakangan ini media sosial ramai membicarakan sosok motor sport dual purpose dari Suzuki. Motor yang di sebut sebut bernama Suzuki DR150 ini terlihat sangat jelas sedang di uji coba jalanan beberapa waktu lalu dengan warna putih yang melapisi desain motor trail dual purpose tersebut. Di belakang ada rack untuk membawa barang dan tangki depan yang terlihat njendul, dan jok tandem yang mirip motor sport pada umumnya.

Seiring dengan penyebaran foto spyshotnya, kabar terbaru lagi menyebutkan bahwa ternyata sosok DR150 tersebut memilik kesamaan desain dengan Haojue NK15 yang dipasarkan di Cina. Seperti diketahui, Haojue sendiri adalah mitra Suzuki dalam industri sepeda motor di sana. Beberapa motor hasil kerjasama Suzuki-Haojue Cina ini diantaranya ada V-Strom, GSX250 dan Inazuma 250. Nah,…makin penasaran kan…??

Tak berhenti sampai disitu, kini informasi terbaru menyebutkan bahwa motor tersebut kini sudah terdaftar di situs Samsat PKB Jakarta bulan ini…wahhh….wahhh, bisa jadi ini mengindikasikan bahwa sang motor ini bakal segera meluncur ke pasaran gan.

Menariknya dari NJKB-nya (Nilai Jual Kendaraan Bermotor), di sana tertera NJKB DR150 senilai Rp 23,5 juta. Biasanya harga jual motor di pasaran lebih tinggi Rp 4-5 juta dari angka NJKB. Jadi, kemungkinan harga jual DR150 ketika diluncurkan nanti kisaran Rp 27,5-28,5 juta on the road (OTR), semoga saja benar adanya.

Dengan begitu DR150 bakal menjadi motor trail dual purpose dengan harga paling terjangkau diantara kompetitor lainnya yang dibanderol diatas 30 jutaan (CRF dan KLX). Tapi….dengan harga segitu dan desain pakai Haojue ini maka kita harus legowo karena fiturnya cukup standar untuk motor dual purpose. Lihat saja suspensi depannya yang masih teleskopik dan rem belakang tromol.

Beruntung di sektor mesin, sudah fuel injeksi sob. Dari bocoran spesifikasinya, motor ini menggunakan mesin 150cc, tenaga 12HP pada 7.500 rpm dan torsi 12,7 Nm pada 6.000 rpm. Ukuran ban depan yang mencapai 19 inci dan belakang 17 inci khas motor trail.

Belum ada kepastian kapan Suzuki akan memboyongnya ke tanah air. Namun melihat pergerakannya saat ini kok rasanya tidak akan lama lagi sob. Jadi untuk para pecinta adventure Suzuki, sabar dulu yak…😋

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.