Hari Pertama Fun Touring And Gathering Blogger Vlogger Jatim Di Bali, Kunjungi Spot Wisata Uluwatu Temple

Anangcozz.com – Masbro dan mbaksis sekalian, hari Sabtu 17 Agustus 2019, PT Mitra Phinastika Mulya (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda Jatim dan NTT menggelar acara Fun Touring and Gathering Blogger Vlogger Jatim sebagai sarana memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74.

Di acara ini, kami rekan rekan blogger vlogger Jatim diajak bertolak ke Bali untuk mengunjungi destinasi wisata apung menarik di sana. Karena begitu banyaknya spot wisatanya, kita akan berada di Bali selama 3 hari 2 malam. Dan khusus di hari Ahad 18/8/2019, agendanya rombongan akan melakukan Turing dengan mengendarai motor skutik premium Honda PCX ketika menuju spot wisata.

Di hari pertama ini, spot pertama yang akan kita kunjungi adalah taman wisata yang Uluwatu Temple yang terletak di kab. Badung, Bali. Di tempat ini kita akan disuguhi keindahan sunset, panorama tebing pantai selatan Bali dan tari Kecak khas Bali.

Oke let’s Gooo…!!! Rombongan sampai di I Gusti Ngurah Rai Airport sekitar pukul 13.00 WITA. Tidak lupa kita berfoto dulu di depan pintu pura gerbang masuk Bali sebelum menuju ke mobil travel yang siap mengantar kita berkeliling Bali gaes.

Berhubung sudah siang menjelang sore, kita singgah dulu di warungnya Bu Oki yang berada di jalan Siligita. Warung yang tidak terlalu besar dengan ornamen kayu dan bambu sebagai hiasan dan perabot utama warung, berada tepat dipinggir jalan dan sangat ramai pengunjung. Kayaknya sudah menjadi warung rujukan bagi para penikmat masakan khas Bali, Ayam Betutu. Salah satu ciri khas Ayam Betutu adalah rasanya yang pedas. Tapi bagi yang gak suka pedas tenang aja, karena ada 2 pilihan level kepedasannya. Pedes banget apa pedes biasa aja…? Gak lengkap rasanya kalau ke Bali gak cobain Ayam Betutu ini gaes.

Udara di Bali ternyata cukup panas, kayak di Surabaya gaes…mungkin karena dekat dengan pantai dan juga banyaknya bangunan di kota kotanya. Tapi serunya, Turing kita esok harinya bakal melibas jalanan kecil di pedesaan dengan nuansa alam yang masih segar.

Selesai isi tenaga di warung Ayam Betutu, rombongan berangkat langsung ke Taman Sari, Benoa Beach. Disana kita bersenang senang dulu main air laut dan naik Banana Boat. Sambil menunggu giliran, kita duduk duduk dipinggiran pantainya ditemani semilir angin darat dan melihat keseruan berbagai wahana yang disediakan disana seperti jetsky, paralayang dan sebagainya.

Sensasi naik Banana Boat jadi sangat seru abis cak, apalagi bersama teman teman blogger yang gokil abis. Terjangan ombak dan angin tak mampu menggoyahkan kita meski akhirnya ‘nggelimpang’ juga dari banana boat di akhir permainan…??

Waktu menunjukkan jam 4 sore, waktunya berburu sunset di Uluwatu temple gaes… Rombongan segera bergegas langsung cusss ke daerah Badung tepatnya di desa wisata Pecatu tempat lokasi wisata tersebut.

Setibanya di Uluwatu, pengunjung yang rata rata WNA sudah memadati lobby depan. Pukul 17.30 kita berburu sunset dan jepret pemandangan tebing pantai yang indah dengan bangunan Candi Uluwatu yang menjulang kokoh di punggungnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menonton tarian Kecak dan Fire Dance khas Bali dengan lakon cerita Anoman dan Shinta. Karena panggungnya tidak terlalu besar dan kapasitas terbatas, pengunjung harus bergantian jika ingin melihat kesenian khas Bali ini. Kita sendiri baru kebagian jatah nonton pukul 19.00 WITA…

Waktu menunjukkan pukul 20.00, kita pun kembali ke mobil dan bergegas untuk makan malam dan istirahat.

Hari pertama Fun Touring and Gathering Blogger Vlogger Jatim sangat seru banget. Dengan mengunjungi tempat wisata dan kebudayaan daerah, maka akan semakin memupuk rasa kecintaan kita pada negeri ini yang sedari dulu berdiri diatas keberagaman suku dan budayanya. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang Ke 74…semoga semakin jaya selamanya.

Terima kasih MPM Honda Jatim selaku main diler sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT yang sudah menggelar acara touring and Gathering ini dan juga MPM Insurance yang telah mensupport acara ini hingga selesai.

Last, demikian perjalanan kita di hari pertama ini. Untuk agenda esok harinya kita akan menjelajahi tiap sudut desa di Bali ini dengan menggunakan Honda PCX. Destinasi wisata selanjutkan yang akan kita eksplore adalah Tanah Lot, D’Tukad River Club, dan gathering bersama teman teman Balimotoblog di Denpasar Bali. See you gaes…