Benarkah All New Beat Nantinya Akan Di Benamkan Fitur Premium?

Anangcozz.com – Halo gaes…di artikel kali ini kita melanjutkan info bocoran tentang All New Honda Beat yang sempat heboh kemarin. Heboh karena bocoran fitur fitur calon Honda Beat itu begitu WoW bangeett…bahkan sedikit gak masuk akal. Bagaimana mungkin skutik kelas entry level di jejali fitur fitur skutik premium? Dari segi Marketing dan segementasi rada sulit dicerna. Setidaknya itulah bocoran yang di angkat oleh blogger papan atas tanah air kita yang kemudian di teruskan oleh blogger blogger lainnya termasuk ACB..hehehe.

Oke, sampai disini saya akan sedikit mengomentari bocoran yang bakal di terima oleh All New Beat nantinya. Sebagai fakta saat ini, Honda Beat adalah:
– Skutik entry level atau kelas bawah dibawah Genio, Scoopy dan Vario 125
– Skutik dengan angka penjualan terlaris di Indonesia
Dan beberapa fitur premium yang bakal di benamkan di All New Beat adalah,
1. Lampu utama LED
2. Spedometer full digital
3. Keyless system
4. Terkoneksi dengan Smartphone*
Nah…itu dia beberapa fitur baru yang bakal di bawa All New Honda Beat 2020 ditambah lagi dengan fitur standar lainnya seperti ACG starter, ISS dan Side Stand Switch.

Fitur nomor 1 dan 2, saya rasa memang wajib di berikan karena tren sekarang ini sedang ke arah situ. Dan keberadaan fitur tersebut gak akan mempengaruhi skutik yang berada diatasnya.

Namun untuk fitur 3 dan 4, saya rasa ini kok agak gak masuk akal. Karena kedua fitur tersebut baru ada dikelas premium seperti Vario 150 keatas.
Jika saja benar fitur tersebut bakal di pasang di All New Beat, maka bagaimana nasib pasar Scoopy, Genio dan Vario 125? Bisa bisa konsumen akan pindah ke Beat yang lebih kaya akan fitur. Yang paling parah terdampak adalah Genio yang baru saja dirilis awal tahun lalu. Bisa bisa turun kelas dibawah Beat nantinya…hehehe.

Jadi, kalau menurut opini saya pribadi… perubahan yang relevan di dapatkan oleh All New Beat 2020 adalah kemungkinan 2 strategi berikut ini:

Strategi Pertama
– Lampu depan LED, belakang bisa pakai LED/Bohlam.
– Spedometer full digital, meski dengan desain yang sederhana
– Key Shutter terintegrasi dengan pembuka jok.
– Mesin 110cc basic sama dengan Genio
– Rangka eSAF
– Bagasi kapasitas lebih luas

Strategi Kedua
Dipasang fitur diatas plus dua fitur premium dengan catatan:
– Di pasang fitur Keyless untuk varian tertinggi. Tapi konsekuensinya harga bisa jadi melambung bahkan bisa diatas Scoopy dan Genio.
– Koneksi dengan Smartphone, nah ini yang bikin saya penasaran. Jika benar fitur ini dipasang, saya kok menduga AHM sengaja ingin mengejek brand sebelah yang memasang fitur ini di motor premiumnya seraya mengatakan “ini lho fitur premium lu, gua pasang di matik murah gua“…😜.Imho.

Last, ini sekedar opini pribadi saya gaes, mengomentari bocoran fitur All New Honda Beat yang di hembuskan blogger papan atas, yang tentunya mereka memiliki banyak channel dan sumber informan yang akurat. Bisa salah bisa juga benar….tapi jika benar All New Beat 2020 nantinya membawa fitur premium, itu akan menjadi sebuah lompatan besar AHM dengan membawa standar baru dikelas skutik entry level. Mereka benar benar All Out di kelas ini…!!!
Sebagai konsumen tentunya akan semakin di untungkan.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.